BSD merupakan singkatan dari Bumi Serpong Damai yang merupakan sebuah kota di Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Untuk Anda yang memang tinggal di kawasan Tangerang pastinya tidak  asing dengan daerah BSD tersebut, khususnya dalam hal kuliner.

Selain sebagai pusat perbelanjaan dan berbagai kafe masa kini, ada juga beberapa kuliner yang bisa Anda coba di BSD.

Simak 11 Rekomendasi Kuliner BSD yang Perlu Dicoba

Baca Juga : 7 Kuliner Khas Cirebon Paling Legendaris

1. Bebek Kaleyo

bebek kaleyo kuliner favorit bsdsumber : Bebek Kaleyo

 

Kuliner BSD pertama yang perlu Anda cicipi adalah Bebek Kaleyo yang namanya cukup terkenal di sana. Bebek Kaleyo ini menawarkan beberapa hidangan yang menggugah selera seperti Paket Nasi Bebek Muda Kara, Paket Bebek Hemat Kara, Nasi Bebek Keluarga, Paket Puyuh Jumbo Panyet, Paket Puyuh Jumbo Goreng, hingga Paket Nasi Campur Bebek.

Untuk Anda yang pecinta daging bebek akan sangat terpuaskan saat makan di tempat ini. Apalagi nuansanya juga sangat mendukung saat Anda sekeluarga makan di salah satu kuliner BSD satu ini.

2. Grand Serpong Kitchen

Grand serpong Kitchen kuliner favorit bsdsumber : Grand Serpong Kitchen

Untuk anda yang mencari tempat kuliner BSD untuk merayakan acara seperti ultah atau perayaan tertentu, nama Grand Serpong Kitchen bisa menjadi pilihan pas. Restoran satu in menyediakan function hall yang memiliki desain modern dan menarik.

Menu yang ditawarkan pada Grand Serpong Kitchen ini kebanyakan menu ala Masakan Cina. Hal itu membuat tempat kuliner BSD ini sedikit berbeda dengan restoran keluarga lainnya.

3. Steak Hotel By Holycow

Steak Hotel by Holycow kuliner favorit bsdsumber : Traveloka

Berikutnya ada restoran Steak Hotel By Holycow yang sering melayani konsumen dari pukul sebelas siang hingga sepuluh malam. Restoran ini menawarkan steak daging yang rasanya sangat enak. Hal itu membuat kuliner BSD ini sering dikunjungi pada saat pertama kali dibuka.

Selain itu, hal yang membuat Steak Hotel By Holycow begitu menarik adalah porsi dagingnya yang cukup besar dibandingkan restoran lainnya.

4. Gado-Gado Ria

Gado-Gado Ria kuliner favorit bsdsumber : Traveloka

Jika Anda sedang mencari kuliner BSD dengan menu gado-gado, silahkan kunjungi Gado-Gado Ria. Tidak hanya menyediakan kuliner gado-gado saja, tetapi ada juga menu lainnya seperti Asinan Sayur, Empal, Ayam Bakar Paha, Lontong Opor, Bebek Goreng Kremes Paha, hingga Sayur Lodeh.

Lokasi Gado-Gado Ria ini ada di dekat Stasiun Rawa Buntu atau lebih tepatnya ada di Jalan Raya Rawa Buntu Nomor 26, Serpong, Tangerang Selatan.

5. Waroeng Sunda

waroeng sunda kuliner favorit bsdsumber : TripAdvisor

Dari namanya kita bisa tahu bahwa salah satu kuliner BSD ini menyediakan restoran sunda. Restoran satu ini cukup disukai oleh pengunjung karena tempatnya sangat luas dan memiliki fasilitas untuk permainan anak-anak. Beberapa permainan yang ada di restoran ini adalah kuda-kudaan, ayunan hingga becak mini.

Menu yang menjadi favorit di Waroeng  Sunda ini adalah udang bakar. Udang uang disediakan adalah udang segar yang memiliki rasa manis. Selain itu, di restoran ini juga tersedia lalapan dan sambal yang bisa Anda coba sepuasnya.

6. Soto Betawi Haji Mamat

Soto Betawi Haji Mamat kuliner favorit bsdsumber : PergiKuliner

Soto Betawi Haji Mamat merupakan salah satu kuliner BSD yang cukup terkenal di kawasan Jabodetabek. Biasanya para pengunjung memilih Soto Betawi di sini saat makan siang tiba sehingga tidak mengherankan kalau siang hari selalu ramai.

Soto Betawi Haji Mamat menawarkan beberapa menu seperti Soto Ayam, Soto Daging, Soto Campur, Oseng Ayam, Gado-Gado, Sop Campur, Bakwan Jagung, dan berbagai makanan lainnya.

7. Ikan bakar Cianjur

ikan bakar cianjur kuliner favorit bsdsumber : Traveloka

Untuk pengunjung yang menginginkan makanan jenis ikan, bisa mengunjungi Ikan Bakar Cianjur. Lokasi restoran ini ada di jalan Alam Utama Kav 20 Alam Sutera Serpong, Tangerang Selatan dan cukup ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner.

Kuliner BSD satu ini menawarkan berbagai menu seafood yang tentunya sangat menggugah selera siapapun. Salah satu menu yang menjadi favorit di sini adalah nasi liwet karena kelezatannya. Anda bisa mengunjungi restoran ini pada pukul sepuluh pagi sampai jam sepuluh malam.

8. Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan BSD kuliner favorit bsdsumber : PergiKuliner.com

Pecinta baso? Tidak perlu khawatir karena di BSD juga tersedia kuliner bakso, yakni Bakso Boedjangan. Lokasi baso satu ini bisa dikatakan dekat dengan Gado-Gado Ria yang sudah kita bahas sebelumnya. Secara rinci, Lokasinya ada di Jalan Raya Rawa Buntu Nomor 15, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan.

Beberapa menu yang disajikan Bakso Boedjangan ini antara lain Paket Ngebakso 1, Paket Pedas Manis + Teh Pucuk, Mie Bakso Gondrong, Mie Ayam Gerobak, Yamin Manis Spesial, Hingga Bihun Bakso Gondrong.

9. Istana Nelayan

Istana Nelayan Restoran kuliner favorit bsdsumber : Istana nelayan Restaurant

Bisa dikatakan Istana Nelayan merupakan sebuah restoran yang mempunyai tempat luas dan memiliki tempat duduk lesehan. Hal yang menarik dari Istana Nelayan ini adalah area mejanya yang mirip dengan perahu sehingga memiliki nilai estetika tersendiri.

Selain itu, di dalam restoran ini juga dilengkapi dengan arena permainan anak-anak dan jiga ruang karaoke. Hal itu membuat Istana Nelayan cocok sebagai kuliner BSD untuk berkumpul bersama keluarga dan teman.

10. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Mang Engking kuliner favorit bsdsumber : TripAdvisor

Kamu juga harus coba Gubug Makan mang Engking yang tidak kalah menariknya. Konsep restoran ini adalah makan keluarga yang memakai tempat layaknya gubuk di pedesaan. Beberapa jenis makanan yang ditawarkan adalah masakan sunda dan memiliki porsi besar.

Lokasi restoran ini ada di jalan Grand Boulevard BSD Serpong, Tangerang Selatan. Dari hal tersebut, Gubug Makan mang Engking sangat sebagai tempat kuliner bersama keluarga tercinta.

11. Warung Bu Kris

Warung Bu Kris kuliner favorit bsdsumber : PergiKuliner.com

Terakhir ada Warung Bu Kris. Siapa sih yang tak kenal kelezatan sajian dari warung bu Kris? Mulai dari ayam penyet, bebek penyet, empal penyet, iga penyet, ati penyet, sampai bakso penyet disajikan dalam sebuah cobek.

Warung bu Kris juga punya cabang di BSD, tepatnya di Ruko Golden Madrid 2, Jl. Letnan Sutopo no. 7, dimana tempat makan ini juga sering diburu warga sekitar untuk makan siang atau malam. Jika kamu hendak mampir kesini, jangan lupa pesan bakso penyetnya! Karena menu itu adalah salah satu menu terfavorit di Warung Bu Kris.

12. Ramen Village

Ramen Village kuliner favorit bsdsumber : Street Food Asian Style

Seperti nama restorannya, kamu bisa mengeksplor segala jenis ramen disini. Tidak hanya ramen, beef hotplate pun menjadi salah satu menu favorit pengunjung di restoran ini.

Namun, untuk sobat muslim harus berhati-hati ketika memilih menu disini, karena terdapat beberapa hidangan yang berasal dari olahan non halal. Jadi ada baiknya kamu memastikannya dengan pelayannya terlebih dahulu sebelum memesan. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi ini, kamu bisa menemukan Ramen Village di AEON Mall BSD.

Demikian 11 rekomendasi kuliner BSD yang wajib Anda coba. Bagaimana? Restoran mana yang ingin Anda kunjungi?

Leave a comment