Restoran Timur Tengah di beberapa kota besar menjadi pilihan yang digandrungi masyarakat. Eratnya makanan dan nuansa Timur Tengah yang disajikan dengan suasana kebudayaan Islam membuat sebagian masyarakat bergerak mengunjunginya, terutama di bulan Ramadhan.

Menu-menu yang tersaji dalam Restoran Timur Tengah kebanyakan adalah daging merah, sebagai daging kesukaan warga Timur Tengah. Meskipun begitu, menu ayam juga tetap dapat dijumpai! Cita rasa yang khas dengan rempah-rempah unik tentu akan menimbulkan kesan tersendiri bagi pengunjung.

Di Jakarta sendiri, ada 5 Restoran Timur Tengah yang sangat laris dan mungkin bisa menjadi pilihan kamu.

Simak Restoran Timur Tengah Terlaris Di Jakarta Daftarnya di Bawah Ini

BACA JUGA : Resep Membuat Bubur Sumsum Gurih, Lembut, Dan Legit

1. Al Nafoura

Al Nafoura adalah salah satu restoran khas Lebanon yang berlokasi di Hotel Bintang Lima, Le Meridien, di Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Interior Al Nafoura didesain dengan dinding warna terracota, serta aksesoris seperti lampu dan beberapa hiasan dinding khas daerah Mediterania dan juga Timur Tengah.

Menu andalan restoran Al Nafoura adalah Haruf Ouzi, yakni daging kaki domba yang dihidangkan beserta nasi, kacang mete, dan saus yogurt. Belum lapar? Anda bisa mencoba hidangan pembuka seperti sambosa atau pastry, kebbeh laham atau daging kambing dengan berbagai rempah. Untuk sekali makan di restoran ini, umumnya kamu akan merogoh kocek sekitar Rp800.000.

2. Al Jazeerah

Restoran Timur Tengah berikutnya adalah Al Jazeerah yang letaknya ada di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat. Sebelum makan di restoran ini, para pengunjung harus tahu dulu bahwa porsi makanan di restoran ini cukup besar. Tentunya hal ini membuat Al Jazeerah sangat cocok untuk makan bareng-bareng keluarga atau teman-teman.

Tidak jauh berbeda dengan Restoran Timur Tengah Lainnya, menu makanan yang disajikan memakai Bahasa Arab. Menu andalan pada restoran ini adalah Nasi Mandi Laham (nasi dengan daging kambing), Nasi Mandi Dulhaj (nasi dengan daging ayam), dan juga biryani dulhaj. Biaya makan di Restoran Al Jazeerah ini ada di kisaran Rp350.000 untuk dua porsi.

3. Ajwad Resto

Ajwad Resto sendiri merupakan Restoran Timur Tengah yang menyajikan menu menarik seperti kambing bakar madu dengan bumbu khas, roti lhobus, dan juga berbagai olahan laham. Lokasi restorannya ada di Jalan Raya Condet Nomor 50 Kramat Jati, Jakarta Timur.

Ajwad Resto ini memiliki beragam pilihan pemesanan. Kamu bisa makan di tempat, memesan makanan untuk dibawa pulang, memesan melalui situs resmi restoran, atau menggunakan jasa pesan antar makanan. Di sini juga ada paket makanan untuk 6 hingga 7 orang yang harganya mulai dari Rp999.000.

4. Hadramout

Hadramout adalah sebuah restoran khas Yaman yang namanya sendiri diambil dari salah satu provinsi di sana. Restoran Hadramout menyediakan tempat makan lesehan pada karpet yang masing-masing mempunyai sekat.

Kuliner unggulan di Hadramout ini antara lain nasi basmati dan juga nasi mandi kambing yang menggunakan bumbu khas Timur Tengah. Bahkan, di sana juga disediakan kepala kambing utuh yang dapat disantap bersama-sama.

Lokasi restoran ada di Jalan Tambak, Manggarai, Jakarta Pusat. Hadramout terbilang cukup terjangkau dibandingkan restoran yang sudah disebut di atas, dengan biaya makan sekitar Rp150.000 untuk dua porsi.

5. Abu Nawas

Abu Nawas adalah Restoran Timur Tengah terakhir yang memiliki dua gerai di Jakarta. Gerai pertama ada di Matraman, Jakarta Timur, dan gerai kedua ada di Kemang, Jakarta Selatan.

Restoran Abu Nawas ini memiliki menu unggulan seperti Nasi Biryani yang merupakan makanan khas India serta Nasi Mandhi. Selain itu, restoran Abu Nawas juga menyediakan sambal khas Timur Tengah yang tidak begitu pedas, namun cukup asam. Tentu hal ini dapat memperkaya cita rasa yang kamu rasakan selama makan di Abu Nawas!

Biaya makan di Restoran Abu Nawas ini terbilang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp250.000 untuk dua porsi.

Demikian 5 Restoran Timur Tengah terlaris di Jakarta saat ini. Berminat mencoba kuliner khas Timur Tengah? Ini dia saatmu untuk mencobanya!

Leave a comment