Restoran vegetarian jumlahnya bisa dihitung dengan jari, tak terkecuali restoran yang ada di Jakarta. Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, orang-orang vegetarian tetap bisa menemukannya dengan mudah.

Sebagai informasi, vegetarian adalah gaya hidup yang menghindari konsumsi daging dan telur, tetapi masih mengkonsumsi susu.

Vegetarian berbeda dengan vegan, karena gaya hidup vegan jauh lebih ketat dimana tidak mengkonsumsi segala jenis makanan yang berasal dari hewan sama sekali.

Apabila kamu menganut gaya hidup vegetarian, sudah seharusnya mengetahui lima restoran vegetarian yang paling hits di Jakarta.

Berikut Restoran Vegetarian Paling Hits di Jakarta

1. Dharma Kitchen

Dharma Kitchen menyediakan berbagai menu vegetarian, baik itu dari Indonesia, Asia, maupun Eropa untuk para pengunjungnya. Di restoran ini, para pengunjung juga bisa menikmati rendang, daging ayam, daging sapi, dan juga makanan laut (seafood).

Rendang, daging ayam, dan daging sapi dibuat dari kaki jamur, sedangkan makanan laut dibuat dari tepung konyaku. Adapun untuk harga, kurang lebih berkisar Rp 150 Ribu untuk dua orang. Dharma Kitchen buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam. 

Apabila kamu tertarik, silahkan kunjungi Dharma Kitchen di Gedung Dharma Kitchen, Jln. Pluit Kencana Raya No.124 atau di Central Park Mall Lt. 1 No. 121, Jln. Letjen. S. Parman Kav.28.

2. Burgreens

Apabila kamu termasuk vegetarian, kamu masih bisa menikmati lezatnya burger dengan satu syarat, yaitu datang ke Burgreens. Restoran yang satu ini menjual burger untuk vegetarian. Selain burger, masih ada menu makanan lain, seperti rendang, ramen, hingga pizza.

Harga makanan yang dijual juga cukup terjangkau dimulai dari Rp30 ribu. Burgreens buka setiap hari dari jam setengah 9 pagi hingga 9 malam. Perlu diketahui, Burgreens telah tersebar di beberapa wilayah, seperti di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Tangerang, Bandung, Bekasi, dan Depok.         

3. Waytuki Vegetarian

Restoran yang menjual makanan sehat untuk vegetarian selanjutnya di daerah Jakarta adalah Waytuki. Di restoran ini, ada banyak menu makanan yang bisa dipilih, di antaranya adalah kebab wrap, nasi goreng, hingga masalla kebuli.

Waytuki buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 9 malam. Harga makanannya dimulai dari Rp15 ribu. Untuk menikmati sajian dari Waytuki, silakan kunjungi langsung restorannya yang berlokasi di Jln. Pintu Air Raya No.28, RT.6/RW.1, Ps. Baru, Kec. Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.    

4. Honu Poke & Matcha Bar

Sesuai dengan namanya, restoran yang satu ini menghadirkan beragam menu matcha untuk para pengunjungnya. Perlu diketahui, Honu Poke & Matcha Bar menjual makanan sehat khas Hawaii dan juga Jepang.     

Restoran ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 9 malam, dan memiliki harga yang terjangkau dimulai dari Rp30 Ribu. Untuk menyantap berbagai menu Honu Poke & Matcha Bar, silakan kunjungi restorannya yang berlokasi di Jln. Kemang Selatan No.125, Bangka, Jakarta Selatan   

5. Kinkitsuya

Kinkitsuya menyajikan makanan vegetarian kepada para pengunjungnya, seperti gyoza dan curry katsu don. Harga makanan yang ada di Kinkitsuya juga cukup terjangkau, dimana dengan Rp 35 Ribu sudah bisa mendapatkan seporsi gyoza.  

Kinkitsuya buka selama enam hari, yaitu dari hari rabu hingga senin mulai jam 10 pagi hingga 8 malam. Restoran vegetarian yang satu ini berlokasi di Ruko Cordoba, Blok H No. 25, Bukit Golf Mediterania, Jln. Marina Indah Raya, PIK, Jakarta Utara.

5 rekomendasi tempat makan vegetarian yang cocok untuk kamu pecinta vegan, dan mencari healthy food. Semoga bermanfaat ya!

Leave a comment