Thailand selalu memberikan cerita dengan deretan street food yang beraneka ragam. Mulai dari jajanan ringan, makanan berat, hingga minuman maupun dessert. Kamu tidak perlu jauh-jauh terbang ke Thailand untuk mencicipi berbagai kuliner street food khas negeri Gajah Putih ini. Banyak sekali deretan street food khas Thailand yang bisa kamu nikmati di Jakarta lho!

Berikut Daftar Street Food Thailand Yang Bisa Kamu Temukan Di Jakarta

BACA JUGA : 5 Resep Puding Oreo Rumahan, Cocok Untuk Dijual

1. Bun & Go Kelapa Gading

Jajanan Thailand yang sempat viral di sosial media, roti imut bertabur aneka selai ini sangat mencuri perhatian netizen. Roti meleleh yang menggoda selera ini tersedia dalam beberapa rasa, yaitu original, coklat, susu, nanas, pisang, srikaya, choco nut, green tea, thai tea, dan stroberi. Kamu bisa memilih varian rasa sesuai selera kamu, coba-coba rasa ini dan itu bersama teman-teman. Jangan khawatir, harga yang dibanderol relatif terjangkau, untuk ukuran small box isi 3 seharga Rp 18.000, sedangkan untuk medium box isi 6 dibanderol seharga Rp 36.000. Roti panggang yang empuk ini lebih nikmat jika disantap selagi hangat ya! Bisa ditemani teh atau kopi di kala senja, mantap banget!

2. Warung Nongkie Pluit

Masih dari golongan menu roti, Warung Nongkie menyajikan menu roti serupa dim sum, yaitu dengan wadah rotan bundar. Potongan roti yang dikukus dan disantap dengan selai kaya pandan yang manis dalam kondisi hangat. Roti ini dibanderol seharga Rp 15.000 per porsi, murah bukan? Roti dengan tekstur yang lembut dan isian manis ini banyak dicari-cari karena cita rasa dan penyajiannya yang unik. Cocok buat teman nonton film di akhir pekan nih!

3. Phom Thai Tea Tanjung Duren

Habis dari menu roti, street food kali ini datang dari jejeran minuman khas Thailand. Salah satu minuman khas Thailand yang viral dan menjadi perbincangan seantero netizen adalah Thai Tea. Salah satu nama brand Thai Tea yang bisa kamu coba adalah Phom Thai Tea di Tanjung Duren. Segelas thai tea original seharga Rp 18.000 siap menyegarkan hari-hari kamu. Kalau suka varian lainnya, kamu bisa cobain thai iced green tea atau thai iced coffee yang masing-masing dibanderol seharga Rp 20.000. Komposisi teh dan susunya pas banget sehingga menghasilkan rasa manis yang nggak berlebihan. Patut kamu cobain nih!

4. Thai Fook Muara Karang

Jajanan Thailand selanjutnya adalah dari golongan dessert. Siapa yang nggak tahu dessert fenomenal satu ini! Salah satu menu andalannya adalah coco sticky rice mango dengan tambahan es krim di atasnya. Siapa yang udah cobain menu ini bakalan ketagihan deh pokoknya! Walaupun seporsinya dibanderol seharga Rp 48.000, tapi soal rasa nggak akan mengecewakan untuk harga yang kamu bayar! Berbeda dengan mango sticky rice kebanyakan, yang satu ini lebih istimewa karena punya isian yang super komplit. Ada daging kelapa, potongan buah mangga, ketan, es krim, dan saus fla. Sajian manis yang cocok dinikmati berdua bersama pasangan ataupun ramai-ramai bersama keluarga.

5. Kedai Gentong Ice Cream Sunter

Sesuai namanya, kedai ini memiliki menu utama es krim, dengan ciri khas uniknya coconut ice cream yang populer karena penyajiannya dengan batok kelapa. Kamu patut mencoba menu ini, kamu tinggal datang ke kedai ini dan pilih es krim favorit kamu. Seporsinya dibanderol seharga Rp 35.000 dengan isian yang beraneka ragam. Mulai dari dua scoop es krim, coconut jelly, kacang merah, taburan kacang, dan tak lupa saus cokelat di atasnya. Hmm yummy! Siang hari dengan panas terik kota Jakarta paling pas cobain es krim satu ini, langsung adem!

6. U Thai Cafe & Resto

Restoran dengan mengusung konsep street food di Jakarta. Jangan heran kalau suasananya santai banget berasa jajan di pinggir jalan. Kalau kamu pesan thai tea with milk, susunya bisa dituang sendiri berdasarkan selera lho! Harganya cukup terjangkau yaitu Rp 28.000 untuk satu gelas. Selain thai tea, kamu juga bisa mencicipi ragam makanan khas Negeri Gajah Putih di sini, termasuk mango sticky rice yang ternama itu. Soal cita rasa jangan diragukan!

7. White Elephant

Masih dari kelas thai tea, tapi kali ini berbeda dengan yang lain, thai tea di sini ditambah sereh agar aromanya lebih terasa. Nusantara banget bukan? Jadi, kamu bisa mencicipi thai tea dalam rasa yang unik dan cukup berbeda. Selain itu, restoran ini juga dikenal sebagai tempat di mana kamu bisa memakan ragam menu autentik khas Negeri Gajah Putih. Yuk cobain kesini bareng keluarga!

Wah enak sekali ya! Cukup di Jakarta kamu bisa menikmati deretan street food Thailand. Kamu juga bisa memesan menu favoritmu melalui aplikasi QoQi, praktis, mudah, dan banyak promonya! Sekali klik makanan pesananmu akan diantar ke lokasi dengan cepat. Pesan makanan pilihanmu sekarang juga melalui QoQi!

Leave a comment