Kondisi pandemi memaksa orang harus banyak-banyak di rumah untuk menghindari kontak fisik dan kerumunan banyak orang. Namun meski begitu, makan dan minum tetap menjadi kebutuhan primer setiap orang yang tidak bisa dihilangkan.

Bisnis restoran berlomba-lomba melahirkan inovasi untuk memberikan kemudahan kepada pelanggannya termasuk layanan sistem pick up delivery. Layanan ini akan memungkinkan pelanggan kamu untuk memesan makanan dari rumah, menunggu makanan datang, dan menikmati sajian tanpa harus datang ke restoran.

Restoran perlu bekerjasama dengan perusahaan penyedia teknologi aplikasi restoran yang mendukung sistem pick up delivery untuk memudahkan layanan ini. Artikel kali ini akan mengulas beberapa rekomendasi aplikasi restoran yang mendukung sistem pick up delivery untuk restoran kamu. Simak selengkapnya yuk!

1. ESB Order 

Aplikasi rekomendasi pertama untuk bisnis restoran kamu yang mendukung sistem pick up delivery adalah ESB Order. Melalui ESB Order, restoran kamu dapat memberikan layanan secara Dine In, Take Away, Delivery, dan Pick Up, yang sangat efisien serta mampu memberikan kenyamanan langsung kepada pelanggan restomu.

Sistem yang disediakan ESB Order mempermudah pelanggan melakukan pemesanan dalam rangkaian proses yang sangat cepat. Pemesanan dan pembayaran dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone. Bagaikan memiliki waiter dan kasir digital. Sistem layanan pengiriman instan yang disediakan dapat melalui GoSend, Shipper, dan juga Lalamove.

2. Olsera

Daftar aplikasi yang kedua adalah Olsera. Olsera adalah Point of Sales dengan segala fitur yang kamu butuhkan. Mulai dari manajemen produk, manajemen pelanggan, fitur promosi, supplier, absensi, akses staff dan sebagainya ada di aplikasi ini.

Olsera akan memudahkan restoran kamu untuk menerima pesanan dari pelanggan kamu langsung melalui sistem, tidak peduli dimanapun mereka berada. Layanan ini akan sangat berguna terlebih di kondisi pandemi seperti sekarang, penjualan dengan layanan pengantaran atau siap jemput dapat menghindari antrian panjang. Olsera juga mendukung berbagai metode pembayaran yang akan memudahkan pelanggan kamu.

3. ShopeeFood

Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan marketplace asal Singapura yang satu ini. Kini Shopee sudah meluncurkan fitur pick up delivery makanan dari berbagai resto dengan nama ShopeeFood.

Dengan aplikasi Shopee, para pelanggan kini juga bisa memesan makanan favoritnya yang ada di sekitar mereka. ShopeeFood juga memberikan berbagai macam promo menarik di setiap restoran yang menjadi favorit para pengguna. Tentunya promo tersebut juga berdampak baik untuk kamu sebagai pebisnis, karena bisnismu akan ramai diserbu para pelanggan!.

4. GrabFood

Aplikasi yang memudahkan restoran untuk mendukung layanan pick up delivery lainnya adalah GrabFood. Aplikasi ini juga melayani antar makanan kepada rumah pelanggan langsung hanya dengan memesan dari aplikasi smartphone. Berbagai restoran tersedia di layanan aplikasi satu ini.

Tidak hanya mitra restoran, GrabFood juga memiliki fitur Grab Kitchen yang memungkinkan kamu untuk memesan menu makanan dari beragam jenis restoran dalam waktu dan tempat yang bersamaan. Jika dulunya GrabFood hanya menyediakan layanan pesan-antar, kini kamu bisa memesan dan mengambil makanan kamu sendiri di restoran yang dituju. Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan berbagai promo menarik terkait dengan layanan pesan antar GrabFood.

5. Pawoon

Rekomendasi selanjutnya yakni software POS dari Pawoon. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk multi cabang, manajemen stok yang akurat, andal, dan real time, mudah dalam manajemen pelanggan, laporan penjualan tersedia secara instan.

Pawoon punya banyak fitur yang bisa bantu kamu jualan online dengan instan, seperti PawoonLive! yang terintegrasi dengan GrabFood serta marketplace terkemuka. Dengan Pawoon, kamu juga bisa menerima beragam pilihan pembayaran seperti tunai, kartu, dan pembayaran digital seperti OVO, GoPay, Dana dan LinkAja. Praktis dan membantu operasional bisnis kamu berjalan lebih lancar.

Pawoon juga menyediakan layanan pick up delivery yang memudahkan pelanggan kamu memesan makanan dari rumah. Pawoon bisa dikirim ke pelanggan dengan SiCepat Ekspres, GrabExpress, atau GoSend.

5 Aplikasi di atas dapat kamu jadikan referensi partner bisnis restoran kamu dalam mendukung layanan sistem pick up delivery. Perhatikan pula fitur-fitur lainnya yang diberikan oleh aplikasi tersebut, apakah sesuai kebutuhan kamu atau tidak. kamu juga perlu mengetahui biaya yang dibutuhkan untuk berlangganan agar tidak mengalami pembengkakan anggaran yang merugikan.

 

Leave a comment