Bagi sebagian orang, memulai bisnis memang bukan perkara mudah. Selain persiapan ide, modal, hingga eksekusinya juga harus diperhatikan. Franchise makanan menjadi salah satu solusi bagi para pelaku bisnis pemula yang ingin mulai menjalankan bisnis dengan praktis dan mudah. Jangan khawatir, bisnis franchise makanan menjadi salah satu bisnis terlaris yang bisa kamu jalankan dengan modal awal relatif terjangkau lho!

Beberapa waktu kebelakang, franchise makanan menjadi salah satu bisnis yang paling digandrungi oleh para pelaku bisnis, mengingat makanan adalah kebutuhan utama setiap masyarakat. Berikut adalah beberapa rekomendasi bisnis franchise makanan terlaris yang bisa kamu mulai dengan modal awal di bawah 5 jutaan saja!

 

  1. Martabak

franchise martabaksumber :iNews.id

Siapa yang tidak suka martabak? Martabak di Indonesia sendiri ada martabak manis dan martabak telur lho! Bagi kamu para pecinta asin, kamu akan lebih menyukai martabak telur. Sebaliknya, martabak manis atau di Jawa Timur biasa disebut dengan istilah Terang Bulan, cocok banget buat kamu yang suka santapan manis.

Franchise martabak cukup mudah ditemukan, selain pasarnya mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan. Ini bisa menjadi salah satu ide franchise makanan terlaris yang bisa kamu coba.

BACA JUGA : Mau Bisnis Food Truck? Berikut Tips dan Trik yang Harus Diperhatikan

 

  1. Tahu Krispi

franchise tahu krispisumber :Tempat.com

Tahu adalah makanan yang sudah tidak asing dengan lidah orang Indonesia. Hampir di setiap sudut daerah, pasti ada saja jajanan gorengan yang menjual tahu. Namun, dengan ide kreatif dan inovatif, tahu krispi dapat menjadi bisnis yang menjanjikan. Dengan inovasi olahan tepung kriuk atau kremesan gurih, tahu bisa diolah menjadi sangat nikmat dan menggiurkan.

Franchise tahu krispi bisa kamu coba dengan modal awal mulai dari 3 juta rupiah saja. Sangat ramah di kantong, bukan? Jangan khawatir, gorengan satu ini sangat merakyat di kantong maupun lidah masyarakat Indonesia. Dijamin laris manis!

 

  1. Pisang Nugget

franchise laris - pisang nuggetsumber :Popmama.com

Ternyata nugget tidak hanya bisa dibuat dari daging ayam maupun sapi saja lho! Saat ini muncul beberapa kreasi olahan nugget berbahan dasar pisang. Lembutnya pisang bertemu dengan kriuknya tepung roti memiliki banyak penggemar. Kuliner ini biasa disajikan dengan berbagai topping baik berupa saus aneka rasa, meses, kacang, ataupun keju. Pilihan tepat untuk ide bisnis franchise makanan terlaris yang bisa kamu dirikan di kotamu!

 

  1. Kebab Turki

franchise makanan terlaris - kebab turkisumber :Suara.com

Sudah lama kebab turki menjadi makanan yang digemari oleh konsumen Indonesia. Oleh karena itu, bisnis franchise kebab turki bisa jadi pilihan menarik. Untuk memulai bisnis franchise kebab turki, modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar. Siapkan modal sekitar 5 juta rupiah dan kamu bisa segera memulainya! Jangan lupa cari lokasi yang strategis agar bisnismu laris manis!

 

  1. Sosis Bakar

franchise makanan terlaris - sosis bakarsumber :Toko Mesin Maksindo

Jajanan ini memang sudah sangat menjamur. Namun, dengan peminat yang besar, tentu saja masih ada peluang yang kamu bisa raih dari bisnis sosis bakar. Berbisnis sosis bakar tidak memerlukan modal lahan yang luas, melainkan cukup dengan lahan terbatas. Dengan modal 2-3 juta rupiah saja, kamu sudah bisa memulai bisnis franchise sosis bakar. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa menjadi pasar kamu.

 

  1. Roti Bakar

franchise laris - roti bakarsumber :Surakarta.go.id

Bisa dibilang, roti bakar adalah salah satu jajanan yang sudah ada sejak dulu, tetapi tidak pernah kehilangan pelanggan. Bisnis roti bakar terbukti mampu terus bersaing dengan bisnis makanan kekinian. Tentu saja dengan berbagai inovasi dan kreasi yang bermunculan. Memulai bisnis franchise ini juga tidak terlalu mahal, kamu hanya perlu mengeluarkan modal kurang dari 5 juta rupiah.

 

  1. Fried Chicken

franchise laris - fried chickensumber :Canola Eat Well

Ayam goreng tepung rasanya menjadi salah satu menu favorit siapa saja di rumah. Banyak sekali ragam franchise fried chicken yang mudah ditemui di mana saja. Masing-masing memiliki cita rasa khasnya sendiri. Kamu bisa memulai bisnis franchise fried chicken dengan biaya 5 jutaan saja lho!

 

7 ide bisnis franchise makanan terlaris di atas bisa kamu pertimbangkan untuk langkah awal memulai bisnis. Tak perlu modal besar, di bawah 5 jutaan saja kamu sudah bisa memulainya. Kuncinya harus tekun dan pantang menyerah, franchise bisnis kamu bisa laris manis dengan strategi dan pengolahan yang tepat.

 

Leave a comment