Bisnis yang bergerak di bidang kuliner lebih banyak diminati mengingat makanan dan minuman merupakan kebutuhan primer manusia. Oleh karenanya, tidak mengherankan sekali apabila ada banyak bisnis kuliner yang membuat franchise untuk usahanya tersebut.

Para pebisnis pemula pun juga lebih tertarik untuk membeli franchise. Ada banyak alasannya, salah satunya adalah mereka tidak perlu memikirkan bahan baku serta branding usaha. Jika kamu tertarik untuk menjalankan bisnis franchise, khususnya franchise restoran, berikut ini daftar franchise restoran yang menguntungkan di tahun 2022.

BACA JUGA : Ini Dia! 10 Restoran Mewah di Jakarta yang Enggak Bikin Dompet Kamu Jebol

Berikut Daftar Franchise Restoran Paling Menguntungkan di Tahun 2022

  1. Yakisora

Yakisora berdiri sejak tahun 2015. Perusahaan ini menawarkan bisnis franchise yang berupa makanan ringan khas Jepang. Apabila kamu tertarik untuk memulai bisnis dengan sistem franchise, maka kamu bisa memilih Yakisora.

Dengan biaya Rp10 juta, kamu sudah bisa membuka outlet Yakisora. Seperti yang sudah diketahui, masyarakat Indonesia hobi membeli camilan, dan Yakisora merupakan camilan yang tepat untuk mereka, karena Yakisora menawarkan camilan khas dari Jepang.

  1. UncleDazs

Uncle Dazs franchisesumber : PergiKuliner.com

UncleDazs adalah franchise yang menjual olahan ayam fillet. Jika kamu tertarik dengan franchise dari UncleDazs, kurang lebih kamu harus menyiapkan bujet sebesar Rp16 hingga Rp26 juta.

Dengan menjalankan franchise dari UncleDazs, peluang untuk meraih sukses sangat besar sekali, karena ayam fillet merupakan ayam tanpa tulang atau daging saja sehingga akan menjadi favorit masyarakat mengingat ayam merupakan daging yang paling banyak dikonsumsi.

  1. Daddys Takoyaki

Makanan Jepang merupakan makanan yang mewah bagi sebagian masyarakat. Oleh karena itu, kamu bisa mengambil franchise dari Daddys Takoyaki. Dengan Rp20 juta, kamu sudah bisa memulai bisnis takoyaki.

Takoyaki sendiri bukan makanan berat, seperti bento, ramen, ataupun udon, sehingga peluang untuk mendapatkan pembeli jauh lebih mudah, karena sesuai dengan daya beli masyarakat.

  1. Samwon House

samwon house franchisesumber : Dealjava.com

Apabila kamu memiliki bujet besar, maka Samwon House merupakan bisnis franchise restoran yang patut untuk kamu ambil. Alasannya, masyarakat yang tinggal di kota-kota besar, seperti Jakarta sudah tidak asing dengan makanan khas Jepang atau Korea.

Samwon House sendiri menawarkan makanan khas Korea, seperti Yukhoe. Adapun dana yang kamu butuhkan untuk menjalankan franchise ini sebesar Rp100 juta lebih, karena pangsa pasarnya memang untuk kelas menengah atas.

  1. Burger Bangor

burger bangor franchisesumber : Portal Kudus

Burger Bangor adalah gerai burger yang didirikan pada tahun 2019 di Jakarta Barat. Dimulai dari sebuah gerai kecil, Burger Bangor berhasil memperluas cakupan bisnisnya dengan cepat. Hanya dalam kurun waktu 6 bulan saja, Burger Bangor dapat membuka 10 gerai baru di seluruh Jakarta. Hal ini menandakan betapa tingginya minat dan permintaan masyarakat terhadap kuliner dari franchise yang satu ini.

Gerai Burger Bangor sebenearnya berkonsep “grab & go” untuk mendukung mobilitas pelanggannya dalam berkegiatan. Namun mereka juga menyediakan sarana makan di tempat untuk pelanggannya yang hendak hang out dan bersantai ria. Biaya untuk memulai franchise ini pun terbilang terjangkau. Cukup dengan modal Rp59 juta saja kamu sudah bisa memiliki franchise ini. Tentunya sebanding dengan profit yang akan didapatkan!

Itulah beberapa daftar franchise restoran yang paling menguntungkan di tahun 2022 yang bisa disebutkan. Namun yang harus diingat adalah ketika kamu sudah menjalankan bisnis franchise restoran, jangan lupa untuk meng-upgrade aplikasi kasirnya.

Karena apabila kamu tidak meng-upgrade aplikasi kasir, kamu sendiri yang akan kesulitan dalam menjalankan bisnis. Adapun untuk aplikasi kasir yang direkomendasikan, kamu bisa menggunakan ESB. Dengan menggunakan ESB, franchise restoran yang dijalankan akan menjadi restoran pintar. Jadi apa pun franchise restorannya, tetap ESB aplikasi kasirnya.

Leave a comment