Medan memiliki beragam kuliner lezat sebagaimana kota-kota lain yang ada di Indonesia. Kabar baiknya, kuliner asal Medan ini sudah dijual di hampir seluruh kota, tidak terkecuali Jakarta. Dengan demikian, para perantau asal Medan yang rindu akan kuliner khas daerahnya bisa menyantapnya di kota lain tanpa harus pulang.

Berikut Ini 5 Kuliner Medan Terpopuler Di Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi

1. Jie Mei

Jika kamu rindu menyantap makanan dari Medan, silahkan datang ke restoran Jie Mei. Restoran yang satu ini terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Harga yang dibanderol untuk tiap porsinya juga terjangkau, yaitu Rp25.000.

Jie Mei mendapatkan banyak ulasan positif di Google karena kualitas rasa dari makanannya yang benar-benar lezat.  

BACA JUGA : 7 Makanan Ini Penyebab Kentut Bau

2. Bakso Akiaw 99

Apabila kamu rindu dengan kuliner Medan, datang saja ke restoran Bakso Akiaw 99. Restoran ini akan siap memanjakan lidah kamu dengan suguhan baksonya yang menggugah selera. Bakso Akiaw 99 memiliki beberapa cabang, di antaranya di Mangga Besar, Golf Island Pantai Indah Kapuk, Serpong, dan Mall of Indonesia Kelapa Gading.

Adapun untuk harga per porsi bakso, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp60.000 untuk menyantapnya.

3. Badak Sarsaparilla

Minuman legenda asli medan ini sudah berumur panjang, terhitung dari pertama diciptakan badak sarsaparilla pada tahun 1916, berarti badak sarsaparilla sudah 100 tahun lebih. Tidak hanya karena ceritanya melegenda, tetapi rasanya pun sangat enak. Untuk masyarakat Medan, ini sudah menjadi minuman keseharian mereka.  

Jika kamu juga menyukai minuman root beer tanpa alkohol, kamu bisa menikmati minuman ini dengan teman-teman, dan kamu bisa mencarinya di beberapa coffee shop Jakarta, seperti di Warung Fotkop, Fatmawati.

4. Lontong Medan

Apabila kamu rindu menyantap lontong medan atau roti jala kari ayam, silahkan berkunjung ke Beranda Kitchen. Restoran yang satu ini berlokasi di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.21, RT.2/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru.

Selain bisa digunakan untuk melepas rindu dengan makanan khas Medan, Beranda Kitchen juga bisa menjadi tempat untuk berbagai macam acara keluarga.

Beranda Kitchen mulai buka jam 10.00 WIB hingga 23.00 WIB. Saat berkunjung, pastikan kamu menyiapkan bujet Rp.75.000 hingga Rp.350.000. 

5. Medan Baru

Restoran Medan Baru adalah tempat terakhir yang bisa kamu kunjungi ketika ingin menyantap makanan asal Medan. Ada banyak kuliner Medan yang bisa kamu nikmati. Namun, makanan yang paling terkenal di restoran ini adalah gulai kepala ikan kakapnya.

Gulai kepala ikan kakap dari Medan Baru tidak hanya menjadi menu favorit oleh warga asli Medan, namun juga warga lain, seperti warga kota Jakarta. Ketika berkunjung ke restoran ini, setidaknya siapkan bujet sebesar Rp100 ribu, karena harga makanan dimulai dari Rp20.000 hingga Rp80.000.

Kuliner medan mana yang kamu suka? buat kamu perantau dari medan sedang rindu dengan makanan dan minuman asli Medan. Silahkan datang langsung ke tempat-tempat di atas ya!

Leave a comment