Memulai bisnis kuliner dengan menjual makanan secara online? Tidak ada salahnya lho! Bahkan bisa menjadi pilihan yang tepat dan menguntungkan jika didukung dengan strategi yang tepat pula. Memilih produk dalam berbisnis makanan secara online menjadi hal yang sangat penting supaya jualan kamu laris manis. Kamu bisa menggunakan beberapa ide jualan makanan online paling laris di bawah ini, selain gampang dijamin cuan juga nih!

  1. Keripik

keripik salah satu jajanan online paling larissumber : MNEWS.co.id

Makanan ringan ini begitu banyak varian rasa dan bisa dibuat dari apa saja. Mulai dari manis, gurih, asin, pedas, keripik, dan asam selalu diminati banyak orang. Keripik biasa dikemas dalam kemasan kecil berukuran beberapa ons atau bisa dijual per kilogram. Kamu bisa berkreasi dengan varian bumbu balado, coklat, keju, sapi panggang, jagung bakar, moka, dan banyak lagi. Biasanya selain keripik, banyak juga yang menjual semacamnya seperti basreng, cireng, usus krispi, dan masih banyak lagi contohnya.

 

  1. Frozen Food

frozen food salah satu jajanan online paling larissumber : diKemas

Di tengah kesibukan masyarakat, menu olahan frozen food seringkali menjadi solusi. Contoh frozen food yang banyak dijual dan laris di pasaran adalah nugget ayam atau ikan, banana nugget, kue pastel isi daging dan sayuran, bakso, homemade sosis, dan sebagainya. kamu juga bisa membuat inovasi snack seperti donat berbahan kentang, bakpao warna-warni, aneka tempura, kaki naga, dan snack kekinian. Ide jualan makanan online frozen food sudah banyak yang membuktikan bahwa memiliki banyak pasar dan sangat menguntungkan. Jangan lupa jaga kualitas rasa menu agar pelangganmu ketagihan!

BACA JUGA : Tucano’s Brazilian BBQ Jakarta Makan Steak Daging Sepuasnya

 

  1. Dessert Box

dessert box salah satu jajanan online paling larissumber : detikFood

Makanan penutup lezat yang dikemas praktis ini dikemas dengan tampilan cantik dan rasa manis yang lezat, sehingga sangat menggugah selera. Contoh dessert box yang bisa kamu jadikan ide jualan makanan online kekinian sangat digandrungi. Seperti menu tiramisu dessert box, milk bath cake, oreo dessert box, mango regal dessert, dan eclair cake box, dan jasmine tea cake box. Kamu bisa membuat foto dan video produk yang menarik dan menggiurkan untuk menarik perhatian calon pelanggan kamu di media sosial.

 

  1. Sambal

Sambal salah satu jajanan online paling larissumber : Fimela.com

Sambal menjadi olahan favorit peneman nasi hangat masyarakat Indonesia. Meskipun banyak yang bisa mengolah sambal sendiri di rumah, tapi produk sambal kemasan tetap saja diminati. Selain lebih praktis, sambal kemasan juga menawarkan rasa yang khas tersendiri. Bukan cuma itu, sambal kemasan biasanya juga menawarkan bahan-bahan yang tidak terlalu sulit ditemukan atau diolah dengan mudah.

 

  1. Rice Bowl

rice bowl salah satu jajanan online paling larissumber : Anakjajan.com

Rice bowl biasa dikemas dalam sebuah paper cup atau paper box kecil yang cukup untuk satu porsi nasi, lengkap dengan lauk dan sayur. Contoh varian kondimen rice bowl yang bisa kamu jadikan menu rice bowl adalah ayam fillet crispy sambal matah, beef yakiniku, ayam saus teriyaki, telur sambal, tumis cumi asin, rendang daging, dan udang crispy saus teriyaki. Rice bowl sering dipilih sebagai pengganjal perut yang praktis dan bisa dinikmati dimana saja.

 

  1. Katering Sehat

katering sehat salah satu jajanan online paling larissumber : GoUKM

Terkadang minat untuk hidup sehat dibatasi dengan ketersediaan waktu untuk menyiapkan menu olahan makanan sehat. Nah, katering sehat bisa menjadi peluang bisnis untuk kamu jalankan. Katering khusus menu diet atau katering sehat tidak harus selalu berkaitan dengan menurunkan berat badan. Katering diet biasanya berkaitan langsung dengan kondisi spesifik seseorang. Sehingga menu makanan antara satu orang dan lainnya sangat berbeda. Makanan katering sehat identik dengan makanan rendah kalori namun bergizi tinggi.

 

  1. Olahan Cuanki, Cireng, Bakso Aci, dan Seblak Instan

Makanan-makanan yang berbahan dasar pati atau tepung tapioka. Makanan tersebut yang berasal dari Bandung ini memang menarik dan cukup menggugah selera. Cemilan praktis dengan cita rasa otentik ini seringkali dipilih sebagai teman belajar atau kumpul sama keluarga. Kadang seseorang memilih untuk oleh-oleh atau bingkisan kepada orang terkasih.

 

  1. Bumbu Masakan Instan

Bumbu masakan salah satu jajanan online paling larissumber : Liputan6.com

Selain sambal, bumbu instan menjadi bahan makanan yang digandrungi oleh Ibu-Ibu di Indonesia. Kalau kamu punya resep masakan sendiri yang lain daripada yang lain, cobalah untuk mengembangkan inovasi bisnis dari rempah-rempah tersebut untuk menjadi bumbu instan yang siap untuk digunakan memasak. Resep olahan ini tentu berbeda dengan bumbu pabrikan, yakni tanpa bahan pengawet dan rasanya lebih autentik. Beragam resep yang umum untuk bumbu instan adalah gulai, kari, soto, nasi goreng, opor, dan lain-lainnya.

 

  1. Aneka Kue dan Roti

Aneka kue dan roti salah satu jajanan online paling larissumber : Punca training

Sebagian dari kita mengkonsumsi roti untuk sarapan atau cemilan. Beraneka macam roti memang menarik banyak pelanggan. Apalagi jika dipadupadankan dengan tambahan topping seperti selai rasa-rasa, kacang, meses, keju, dan lainnya. Lembutnya roti dan aroma isian yang khas bisa menggugah pelangganmu.

 

  1. Olahan Mie

mie sehat salah satu jajanan online paling larissumber : Shopee

Banyak masyarakat yang menyukai mie, tapi tidak semua mie sehat untuk dikonsumsi terlalu sering. Solusinya adalah olahan mie sehat yang berwarna-warni. Biasa terbuat dari saripati bayam, jagung, dan lainnya. Warnanya yang beragam juga bisa menarik perhatian dan menjadi favorit anak. Kamu bisa menambahkan topping sayur dan juga daging cincang sebagai pelengkap.

 

Nah, itu dia 10 ide jualan makanan online paling laris yang bisa kamu coba. Dijamin cuan dan menguntungkan! Selamat mencoba!

 

Leave a comment