Saling berkirim parcel menjadi budaya yang khas dilakukan mendekati hari lebaran. Berkirim parcel ke orang terkasih menjadi bentuk simbolis kepedulian sekaligus ucapan selamat lebaran. Banyak sekali ragam paket parcel yang dijual di pasaran. Tapi kamu juga bisa loh membuat parcel lebaran sederhana sendiri di rumah. Ulasan kali ini akan memberikan ide parcel yang bisa kamu buat dengan mudah dan praktis. Tentunya budget yang dibutuhkan juga bisa kamu sesuaikan dengan anggaran pribadi, simak yuk!

1. Parcel Kue Kering

ide parsel lebaran sederhana kue keringsumber : Pinterest.com/evelynhampersandgift

Kue kering menjadi sajian yang sangat identik di hari lebaran. Mulai dari nastar, kastengel, cookies, putri salju, dan berbagai varian kue kering lainnya. Tampilannya yang menarik dengan warna-warni yang cantik membuat kue kering sangat cocok sebagai hidangan di meja untuk setiap tamu dan keluarga yang berkunjung. Kue kering sering dipilih sebagai isian parcel lebaran untuk dikirimkan ke orang-orang terdekat. Selain mudah dibuat, dijamin parcel kamu akan sangat bermanfaat untuk penerimanya. Kamu bisa turut mengisi hidangan meja mereka di hari spesial. Jika kamu tak cukup waktu untuk membuat kue kering sendiri, kamu bisa membeli kue kering yang sudah dikemas rapi di beberapa toko yang menjualnya. Setelahnya kamu bisa mengemas kue kering tersebut khas kemasan parcel lebaran dengan manis dan cantik. Jangan lupa bubuhkan kartu ucapan untuk orang spesial yang akan menerimanya ya!

BACA JUGA : Resep Nastar Lumer dan Lembut yang Banyak Diburu Selama Ramadhan

2. Parcel Sembako

ide parsel lebaran sederhana sembakosumber : Lazada

Sembako seperti sirup, gula, mie instan, minyak goreng, dan lain sebagainya sering juga dipilih sebagai isian parcel lebaran sederhana. Tidak bisa dipungkiri kebutuhan sembako di rumah akan meningkat di hari lebaran. Mengingat banyaknya tamu dan sanak saudara yang berkunjung bergantian di hari spesial ini. Dengan mengirimkan parcel sembako kamu akan meringankan kebutuhan dapur mereka loh! Selain mudah, parcel ini juga sangat praktis untuk dibuat. Kamu cukup membeli beberapa jenis sembako yang kamu inginkan di pasar tradisional maupun swalayan, lalu kamu bisa mengemasnya dengan cantik. Aksen pita dan pernak-pernik hias akan menambah kesan manis dan spesial dari parcel mu. Jika kamu berencana membuat parcel dalam jumlah banyak, kamu bisa membeli sembako dalam grosir untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

3. Parcel Alat Ibadah dan Busana Muslim

ide parsel lebaran sederhana alat ibadahsumber : Yahoo Berita

Lebaran sebagai hari spesial umat muslim, dimulai dengan sholat ied bersama, kemudian berkunjung ke orang-orang terdekat. Kamu bisa mengirimkan parcel alat ibadah dan busana muslim untuk menemani hari lebaran orang spesial. Alat ibadah yang bisa kamu pilih antara lain mukenah untuk perempuan, peci atau sarung untuk laki-laki, bisa juga dilengkapi dengan sajadah, Alquran, maupun tasbih untuk peralatan ibadah. Tidak hanya itu, kamu bisa mengirimkan busana muslim untuk baju baru yang akan dikenakan di hari lebaran. Kamu bisa menyesuaikan selera dari setiap orang yang akan kamu kirimkan parcel. Dijamin parcel kamu akan terasa sangat spesial dan bermanfaat. Bukan hanya di hari lebaran, namun juga dikenang setelahnya.

Jadi parcel manakah yang akan kamu buat? Kamu bisa menyiapkan dari jauh-jauh hari supaya parcel lebaran sederhana kamu bisa diterima tepat waktu sebelum lebaran datang. Hari lebaran akan semakin terasa spesial dan bermakna bersama parcel dari kamu.

Leave a comment