Makanan cepat saji disarankan untuk tidak dikonsumsi setiap hari, karena makanan tersebut mengandung kalori dan natrium yang tinggi. Selain itu, makanan cepat saji juga mengandung lemak tidak sehat. Kita harus memilih makanan cepat saji yang sehat

Namun apabila kamu dalam kondisi lapar, dan makanan cepat saji menjadi pilihan yang tak terhindarkan, akan tetapi usahakanlah untuk mengkonsumsi makanan cepat saji yang sehat. Lantas, apakah ada makanan cepat saji yang sehat? Jawabannya ada, dan berikut ini adalah daftarnya.

Berikut Daftar Makanan Cepat Saji yang Sehat & Enak

  1. Burger Vegetarian

Komposisi sayur pada burger vegetarian lebih dominan dari dagingnya sehingga makanan cepat saji yang satu ini lebih sehat untuk dikonsumsi. Bahkan daging yang digunakan dalam burger pun juga terbuat dari sayuran, sehingga tidak perlu diragukan lagi kesehatannya.

  1. Burrito

Burrito adalah makanan khas Meksiko. Burrito termasuk makanan cepat saji yang sehat, karena di dalam Burrito terdapat campuran daging, sayuran, dan juga kacang-kacangan. Jadi ketika lapar melanda, pilih saja Burrito sebagai makanan cepat saji.

  1. Pizza Vegetarian

Jika ada burger vegetarian, tentu juga ada pizza vegetarian. Dan ini merupakan kabar gembira, karena kamu bisa menikmati pizza yang sehat. Untuk topping yang ada di pizza vegetarian sendiri biasanya terdiri dari jamur, paprika, hingga buah zaitun.

  1. Kebab

Sama seperti burger dan juga pizza vegetarian, jika kamu ingin mengkonsumsi kebab, usahakan isian kebab itu didominasi oleh sayuran. Kalaupun ingin menambahkan daging, kamu bisa menggunakan daging ayam tanpa keju dan juga saus krim.

  1. Sushi

Meski harganya relatif mahal, sushi merupakan makanan cepat saji yang menyehatkan, karena sushi terdiri dari ikan tuna, ikan salmon, hingga udang yang mengandung omega 3 dimana omega 3 tersebut baik bagi kesehatan tubuh.

  1. Chicken Wrap

Chicken wrap adalah perpaduan daging ayam dan juga sayuran yang dibalut dalam tortilla. Chicken wrap termasuk makanan cepat saji yang sehat mengingat komposisi sayuran yang ada lebih dominan ketimbang dagingnya.

  1. Donburi

Donburi dikenal juga dengan nama rice bowl. Donburi termasuk makanan cepat saji yang sehat, karena memiliki campuran berupa daging, baik itu daging ayam maupun sapi. Kemudian, aneka sayuran juga tersedia di dalamnya.

  1. Burger Kacang

Burger merupakan makanan yang tidak sehat, karena rendah nutrisi dan tinggi kalori, kecuali burger vegetarian dan burger kacang. Burger kacang sendiri termasuk makanan cepat saji yang sehat, karena makanan asal Meksiko ini terbuat dari kacang merah.

  1. Yogurt

Yogurt juga termasuk makanan cepat saji yang sehat, karena di dalam yogurt mengandung probiotik atau bakteri baik. Tubuh sendiri memang membutuhkan bakteri baik di mana bakteri tersebut bisa menyehatkan saluran pencernaan.

  1. Salad

Makanan cepat saji sehat yang terakhir adalah salad. Sehatnya salad memang tidak perlu diragukan lagi, karena salad hanya terdiri dari buah dan sayur-sayuran. Jadi ketika kamu ingin mengkonsumsi makanan cepat saji yang sehat, konsumsi saja salad.

Itulah 10 rekomendasi makanan cepat saji yang sehat dan juga enak yang bisa disebutkan. Memilih makanan sehat penting untuk dilakukan. Dengan makanan yang sehat, resiko untuk terserang berbagai macam penyakit pun bisa diminimalisir, karena kebanyakan penyakit memang datang akibat asupan dan pola makan yang salah.

Leave a comment