Seiring dengan perkembangan zaman, kita sudah dimudahkan dalam melakukan berbagai hal dan itu termasuk dalam memesan makanan. Jika dulu hanya bisa dilakukan oleh berbagai gerai makanan terkenal, kini kita bisa memesan makanan yang berjualan di warung makan hingga pedagang kaki lima.

Bahkan untuk saat ini aplikasi pesan makanan online tidak hanya muncul dari aplikasi ojek online saja. Kita bisa memesan makanan lainnya melalui aplikasi-aplikasi baru.

Daftar Aplikasi Makanan Online Terbaik Saat Ini

Baca Juga : 10 Rekomendasi Kuliner Bsd Yang Wajib Dicoba!

1. Gojek

Aplikasi satu ini pada awalnya adalah sebuah pelayanan antar jemput penumpang. Namun, seiring dengan perkembangannya, Gojek merambah ke jasa pelayanan antar barang hingga makanan melalui menu GoFood. Fitur GoFood sendiri diluncurkan pada tahun 2015 lalu.

Melalui GoFood, konsumen bisa memilih makanan apa saja sesuai dengan keinginannya. Untuk sistem pembayarannya pun cukup banyak seperti menggunakan Gopay, dompet digital, uang tunai, hingga transfer bank.

2. Grab

Tidak jauh berbeda dengan Gojek, Grab pun merambah ke aplikasi pesan makanan online terbaik saat ini. Pada Aplikasi Grab terdapat fitur bernama GrabFood dan memiliki jangkauan yang cukup luas di seluruh Indonesia.

Salah satu kelebihan GrabFood ini adalah memiliki banyak voucher makanan dan diskon sehingga harganya lebih miring. Dari sisi metode pembayarannya tidak jauh berbeda dengan GoFood, yakni menerima pembayaran digital hingga uang tunai.

3. Shopee

Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang baru-baru ini meluncurkan aplikasi pesan makanan online sendiri. Fitur yang bernama Shopee Food ini hadir sebagai alternatif untuk kamu dalam memilih makanan.

Salah satu keunggulan dari Shopee Food ini adalah memberikan diskon hingga 50% pada beberapa tempat makanan tertentu. Hal tersebut cukup menarik perhatian calon konsumen untuk menggunakan aplikasi ini.

4. Kulina

Berikutnya ada aplikasi pesan online makanan bernama Kulina. Mungkin sebagian orang masih asing dengan aplikasi ini dibandingkan tiga aplikasi sebelumnya. Meskipun begitu, Kulina yang dirilis pada tanggal 25 April 2019 ini memiliki merchant yang bervariasi yang totalnya mencapai 550 outlet.

Keunggulan yang diberikan Kulina adalah dapat memesan makanan dalam jumlah banyak. Dengan menggunakan menu Katering Acara, kamu bisa memesan makanan dalam bentuk meal box untuk keperluan acara besar. Pengirimannya pun bisa diatur sesuai dengan kebutuhan acara yang kamu lakukan.

5. LaperNih!

Aplikasi pesan makanan online bernama LaperNih! Ini cukup menarik. Hal itu dikarenakan LaperNih! Cocok untuk kamu yang sering bepergian menggunakan commuter line (KRL) di sekitar Jabodetabek.

Makanan yang sudah kamu pesan akan dikirimkan pada booth LaperNih! yang ada di stasiun sesuai dengan pilihan awal.

Contohnya, kamu ingin memesan makanan untuk sarapan dan juga makan siang, maka tinggal pesan lewat LaperNih! dan akan disimpan pada booth pada stasiun yang kamu tuju.

Cara ini cukup praktis agar kamu bisa mendapatkan makanan saat dalam perjalanan memakai KRL.

Demikian kumpulan aplikasi pesan makanan online terbaik dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untukmu.

Leave a comment