Hampir semua masyarakat Indonesia pastinya mengenal atau bahkan pernah makan soto daging. Makanan berkuah satu ini memiliki cita rasa tersendiri dan biasanya memakai irisan daging sapi, ayam, domba, atau kambing. Di setiap daerah memiliki soto daging yang berbeda-beda sehingga membuat kita ingin segera mencicipinya tak terkecuali di Jalan Sabang.

Di sekitaran Jalan Sabang yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat, cukup banyak pedagang soto daging yang bisa menjadi pilihan. Tanpa berlama-lama, yuk kita lihat beberapa pilihan soto daging terdekat di sekitaran Jalan Sabang berikut ini.

1.     Soto Ceker & Ranjau Pak Gendut

Warung Soto Ceker & Ranjau Pak Gendutsumber : PergiKuliner.com

Pertama ada warung bernama Soto Ceker dan ranjau Pak Gendut yang lokasinya ada di Jalan Haji Agus Salim no. 34, Kebon Sirih atau sekarang lebih dikenal sebagai Jalan Sabang, Jakarta Pusat. Hal yang menarik dari Warung Soto Pak Gendut ini adalah sajian enam jenis soto yang berbeda-beda. Jenis soto tersebut antara lain soto daging ceker, soto daging ranjau, soto daging ayam, soto daging madura, soto daging babat dan soto daging kikil.

Selain enam jenis soto tadi, di dalam Warung Soto Pak Gendut ini juga menyajikan aneka soto campur yang bisa menggugah selera konsumen. Ada soto ceker ranjau, soto ayam ceker, soto kikil ceker, dan masih banyak lagi. Untuk harga setiap soto sangat bervariasi. Dengan harga mulai dari Rp 17 ribu hingga 20 ribu/porsi, kamu sudah bisa menikmati soto tersebut.

BACA JUGA : 7 Tempat Makan Ayam Geprek Terdekat | 10 Menit dari Sarinah

2.     Soto Kudus Kembang Joyo

Soto Kudus Kembang Joyosumber : GrabFood

Jika kamu masih mencari soto daging terdekat di daerah jalan Sabang, cobalah kunjungi Soto Kudus Kembang Joyo.  Soto daging yang berada di Jalan Sabang, Menteng ini selalu buka dari pagi hingga malam hari. Hal tersebut membuat Soto Kudus Kembang Joyo juga hampir selalu penuh setiap saat.

Porsi yang disajikan oleh Soto Kudus Kembang Joyo ini sebenarnya tidak terlalu banyak. Hanya saja, rasa sotonya sangat enak sehingga banyak pengunjung yang ketagihan ingin nambah lagi. Apalagi, ciri khas Soto Kudus Kembang Joyo ada di dalam kuahnya yang berwarna kuning. Hal itu membuatnya terlihat segar dan sangat nikmat saat disantap bersama nasi.

Selain menyajikan soto, di warung ini juga menyajikan makanan lainnya seperti tempe bacem, perkedel dan juga tempe goreng. Harga untuk satu porsi Soto Kudus Kembang Joyo ini ada di kisaran Rp 18 ribu saja.

3.     Soto Tangkar Bang Samsudin

Soto Tangkat Bang Samsudinsumber : detikFood

Terakhir ada Soto Tangkar Bang Samsudin yang juga merupakan jenis soto daging terdekat di kawasan jalan Sabang, Jakarta Pusat. Soto Tangkar Bang Samsudin ini lokasinya ada di Jalan H Agus Salim No 41, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Tempat makan satu ini selalu diburu oleh para pekerja di siang hari. Sebab, hidangan yang disajikan memang menggugah selera. Ciri khas dari soto tangkar ini adalah jeroan sapi dengan kuah kental yang kaya dengan rempah-rempah.

Untuk dapat menikmati semangkuk soto tangkar di sini, kamu perlu membayar Rp 20.000/porsi.

Nah, untuk kamu yang berada sedikit lebih jauh atau tidak bisa membeli makan di luar, kamu bisa mengandalkan ESB Order, loh!

ESB Order memungkinkan kamu untuk memesan makanan melalui situs resmi pesan antar dari restoran. Selain itu, aplikasi web based dari ESBB ini memberikan kemudahan pada konsumen dan juga pengusaha dengan fitur delivery order, serta pick up. Bahkan, sistem pembayarannya dapat dilakukan dengan berbagai platform digital yang tentunya cara ini sangat praktis.

Demikian pilihan soto daging terdekat yang bisa kamu coba di sekitar jalan Sabang. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi bermanfaat.

Leave a comment