Salah satu olahan Chinese food yang tidak asing di telinga orang Indonesia adalah capcay. Olahan berbagai sayur seperti sawi, wortel, brokoli, jagung muda, jamur, dengan tambahan lauk seperti bakso, udang, daging ayam, hingga telur puyuh menjadikan menu capcay selain lezat juga kaya akan gizi dan nutrisi.

Capcay banyak ditemukan di berbagai tempat makan Chinese food di Indonesia. Kemang menjadi salah satu bagian Ibukota Jakarta yang selalu ramai dengan hiruk-pikuk perkotaan ternyata juga memiliki deretan destinasi kuliner capcay enak yang patut dicoba. Berikut beberapa rekomendasi tempat makan dengan menu capcay terdekat dari Kemang yang bisa kamu kunjungi!

1. Warteg Warmo

Warga Kemang pasti sudah tidak asing lagi dengan Warteg Warmo. Tempat makan legendaris yang berdiri sejak tahun 1970. Bahkan hingga sekarang tempat ini sering ramai dengan pengunjung yang mengobati rasa lapar. Mulai dari pejabat hingga artis pernah berkunjung ke tempat ini, seperti Bapak Presiden RI Joko Widodo, Bapak Dahlan Iskan, Bapak Wiranto, dan sejumlah artis papan atas seperti Sammy Simorangkir, Limbad, maupun Rhoma Irama pernah berkunjung dan makan di Warteg Warmo.

BACA JUGA : 5 Minuman Kesehatan Kekinian Nggak Cuma Enak Tapi Juga Menjaga Stamina di Masa Pandemi

Untuk urusan capcay, Warteg Warmo tidak bisa diragukan lagi. Capcay yang dihidangkan selalu fresh, sayuran yang segar dipadukan dengan pilihan isian capcay yang menggiurkan, dan bumbu yang ringan namun sedap siap memanjakan lidahmu.

Menu yang ditawarkan pun bukan hanya capcay, namun juga berbagai sayur dan lauk lainnya seperti tongkol balado, ayam goreng, ikan goreng, rendang, daging empal, semur jengkol, olahan cumi dan udang, aneka tumisan, serta berbagai jenis gorengan. Harga yang ditawarkan relatif bersahabat mulai dari 5 ribu hingga 12 ribu Rupiah saja lho!

Dengan cita rasa yang membuat nagih, tidak heran Warteg Warmo sering menjadi incaran warga Kemang untuk mencari capcay terdekat. Kamu bisa datang langsung ke lokasi di Jalan Tebet Timur Dalam Raya no. 1D, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Spesialnya, warung ini buka selama 24 jam.

2. Restoran Mandala

Restoran Mandala merupakan salah satu restoran yang berdiri sejak lama dan khas menjual olahan chinese food.  Salah satu yang bisa dicoba adalah racikan capcay di sini, karena pilihan capcaynya cukup lengkap. Ada cumi, jamur, daging ayam, ati ampela, dan sayuran seperti capcay pada umumnya.

Tentang cita rasa sudah tidak diragukan lagi. Sayuran segar dengan bumbu yang pas akan memanjakan lidahmu. Walau tempatnya tidak luas, terkadang tempat makan ini terasa penuh karena begitu banyaknya orang yang rela antri untuk makan disini. Kalau kamu penasaran dan ingin mencicipi capcay khas Restoran Mandala, kamu bisa berkunjung di lokasi Jl. Wolter Mongonsidi No. 80, Senopati, Jakarta Selatan.

3. Mie Jamur Vilani

Meski identik dengan nama restoran yang menjual olahan mie, namun menu andalan di restoran Mie Jamur Vilani tidak hanya mie ayam dan mie yamin lho! Menu capcay kuah maupun goreng di sini patut dicoba. Isinya sawi putih, sawi hijau, bakso ikan lembut, udang berukuran kecil, potongan ayam, irisan otak-otak kenyal, kembang kol dan jagung muda.

Untuk capcay kuah, kamu akan menikmati sajian capcay berkuah kental dan sedikit berminyak. Mantap sekali rasanya! Paduan kaldu, bawang putih, dan merica membuat rasa yang gurih sedap dan nagih tentunya. Sayurannya juga punya dimasak dengan masih mempertahankan tekstur yang renyah.

Restoran Mie Jamur Vilani dapat kamu temukan di Jl. Margasatwa Raya No. 15 Pondok Labu, Jakarta Selatan (Telp: 021-75921368) dan Jl. Cipete No. 65B Cipete Jakarta Selatan (Telp: 021-7502832). Anda juga bisa memesan makanan ini di aplikasi layanan pesan makanan online jika kamu tak sempat datang langsung ke lokasi.

4. Tebet 39

Rekomendasi makan capcay terdekat dari Kemang, Jakarta Selatan lainnya adalah tempat makan Tebet 39. Tebet 39 menjadi tempat makan dan nongkrong yang seru dan menyediakan makanan enak serta murah. Berbagai menu makanan seperti capcay, tom yam, gurame saus mangga, hingga sushi dapat dipesan.

Tempat ini sangat cocok digunakan untuk nongkrong dan bersosialisasi sambil menikmati makanan. Tebet 38 terletak di Jalan Tebet Raya nomor 39, Jakarta Selatan. Meski menunya yang beragam dengan cita rasa yang menggiurkan, Tebet 39 menawarkan makanan lezat dengan harga terjangkau. Pas sekali dipilih sebagai destinasi kuliner bersama orang terkasih.

5. Rumah Makan Indo Gaya Rasa

Jika kamu menyusuri daerah Jalan Fatmawati, rasanya kurang lengkap jika tidak berkunjung ke RM Indo Gaya Rasa. Selain identik dengan menjual martabak, rupanya RM Indo Gaya Rasa juga menawarkan deretan menu Chinese food lengkap.  Menu yang dijual ada ragam olahan cumi, kepiting, kerang, ikan, ayam, dan udang. Tak ketinggalan aneka nasi goreng, mie, bihun, kwetiau, dan capcay di sini.

Makan di sini cukup memuaskan. Ragam menunya banyak dan harganya cukup terjangkau. Apalagi RM Indo Gaya Rasa buka 24 jam. Sehingga kamu tak perlu khawatir rumah makan tutup saat berkunjung terlalu malam. Kamu bisa berkunjung ke RM Indo Gaya Rasa di Jl. RS Fatmawati No. 20A, Cipete, Jakarta Selatan.

Menikmati makanan lezat tidak harus merogoh kantong, 5 rekomendasi di atas bisa kamu jadikan destinasi kuliner lezat dengan harga terjangkau. Jika kamu warga Jakarta Selatan kemang sekitarnya, tidak ada salahnya kamu mengagendakan untuk berkunjung dan menikmati kuliner bersama orang terkasih di tempat-tempat tersebut.

Leave a comment