Restoran burger enak di Jakarta? Ada banyak banget.

Tapi, restoran yang satu ini memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki restoran burger lainnya, yaitu nuansa music metal!

Restoran ini bernama Lawless Burgerbar, yang terletak di Kemang Selatan 8 No. 67H, Jakarta Selatan.

Restoran yang berdiri sejak September 2017 ini didirikan oleh orang-orang Tanah Air yang berkancah di media sosial, diantaranya presenter Gofar Hilman dan personil band Seringai, Sammy Bramantyo.

Restoran Lawless Burgerbar ini mendapat gelar Casual Dining dari Jakarta’s Best Eats 2019. Benar-benar ‘lawless’!

endues

pophariini

Interior dengan warna dasar hitam, perabot berbahan kayu, dan poster-poster metal yang terpampang di dinding membuat suasana metal terasa kental.

Selain itu, music rock dan metal terus diputar selama restoran buka. Nuansa seperti ini tentunya cocok dengan kamu pecinta music metal.

Nuansa tiada dua ini juga menarik banyak orang, terutama anak-anak muda untuk datang dan makan di restoran ini.

Bahkan, ada juga orang-orang dari luar kota yang datang ke Jakarta hanya untuk mampir ke sini.

Sammy mengatakan, awalnya mereka membuat restoran Lawless Burgerbar ini hanya untuk pecinta music rock dan metal, tetapi ternyata bisa diterima oleh kalangan yang lebih luas.

Burger Enakqraved

endues

Burger di Lawless Burgerbar mirip dengan burger ciri khas Amerika Serikat, besar dan juicy, berantakan tapi sangat enak.

Penampilan sajian burgernya sangat menggoda dan Instagramable.

Uniknya lagi, nama-nama menu di restoran ini menggunakan istilah-istilah music rock dan metal, mulai dari nama band, judul lagu, sampai judul album.

BACA JUGA : Cloud Kitchen Adalah, Kupas Tuntas di Sini!

Nama-nama tersebut juga didasarkan pada karakter burgernya, seperti bahan-bahannya, yang kemudian disamakan dengan karakter music atau band yang beraliran rock atau metal.

Lawless Burgerbar menyajikan monthly menu, yaitu menu baru yang hanya ada dalam satu bulan saja dan tidak bisa ditemukan di bulan lain.

endues

Menu satu ini bernama Jalapenostic Front. Terbuat dari kentang yang digoreng lalu dibalut dengan saus keju dan cabai Jalapeno sebagai topping.

Rasanya nikmat dan kamu wajib cobain saat ke Lawless Burgerbar nanti.

Selain Jalapenostic Front, menu lain yang recommended di Lawless Burgerbar adalah Sabbath Burger, yaitu varian standar burger.

Sabbath Burger tersedia dalam dua versi, yaitu single patty dengan harga Rp52.000 dan double patty harga Rp63.000. Meskipun klasik, patty burger ini spesial karena tebal dan juicy.

Menu unik yang patut dicoba adalah Madballs, yaitu sandwich dengan isi bola-bola daging sapi dibalur saus marinara.

Harganya Rp45.000 per porsi. Menu termahal di Lawless Burgerbar adalah The Lemmy, dengan harga Rp135.000.

The Lemmy merupakan menu andalan restoran ini, dengan ukurannya yang besar dan berisi double patty yang juicy, pilihan bacon sapi renyah atau brisket sapi, dan tambahan telur mata sapi setengah matang yang meleleh di mulut.

Di Awal tahun 2019, Lawless Burgerbar membuka bar lantai dua, yang juga merupakan smoking room.

Di sana, pengunjung juga bisa memesan minuman beralkohol. Selain itu, ada juga live band setiap Selasa malam di bar tersebut.

Fakta menarik lain mengenai Lawless Burgerbar, yaitu Lawless Burgerbar turut berpartisipasi dalam bantuan makanan untuk para tenaga medis di masa pandemic ini.

Hal ini mendapat banyak respon positif dari masyarakat, yang tentunya membuat nama restoran ini semakin memiliki kesan yang bagus di mata masyarakat dan semakin terkenal.

Kalo kamu cari yang cantik, putih, kaya, aku mundur. Tapi kalo kamu cari restoran burger enak dan keren, Lawless Burgerbar tempatnya!

Leave a comment