Meningkatnya kesadaran akan gaya hidup sehat pada sebagian masyarakat membuat mereka berlomba mengonsumsi berbagai minuman kesehatan kekinian. Tak hanya buatan rumah, minuman kesehatan juga sudah banyak diproduksi oleh para produsen minuman botolan.

Minuman kesehatan kekinian pun dirasa sangat berguna untuk menjaga stamina di masa pandemi seperti yang terjadi sekarang ini. Karena tak hanya nikmat dan menyegarkan, minuman tersebut juga memberi efek positif karena memiliki kandungan seperti vitamin C, vitamin B, dan lainnya. Untuk menjaga stamina, kamu sangat disarankan untuk mengonsumsi minuman kesehatan kekinian berikut ini:

Minuman Kesehatan Kekinian

1. Infused Water

minuman kesehatan kekinian infused watersumber : Royco

Infused water selain menyehatkan juga menyegarkan. Cara membuatnya pun juga sangat mudah. Cukup hanya menambahkan lemon, stroberi, kiwi, daun mint, atau komposisi lainnya dengan segelas air putih, Anda sudah punya perpaduan infused water yang menyehatkan.

BACA JUGA : Resep Brownies Kukus Legendaris Ny Liem yang Bisa Kamu Buat di Rumah

Tak hanya memastikan tubuh terhidrasi dengan baik, infused water dari air lemon maupun buah lainnya juga bisa memperkuat kekebalan tubuh karena tinggi kandungan vitamin C. Tidak harus bermacam-macam buah, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan tubuh dan persediaan yang ada di rumah.

2. Air Kelapa

minuman kesehatan kekinian air kelapasumber : Vogue india

Air kelapa adalah salah satu minuman sehat selain air putih yang baik dikonsumsi rutin. Pilihlah air kelapa yang benar-benar murni dan tidak diberi pemanis tambahan. Tak hanya rasanya segar, di dalamnya juga mengandung banyak nutrisi, antioksidan, dan mineral yang diperlukan tubuh.

Bahkan tak hanya untuk orang dewasa, air kelapa untuk bayi di atas 6 bulan menempati posisi nomor dua cairan terbaik setelah ASI. Kamu bisa menambahkan es batu atau memasukkan ke dalam lemari es untuk cita rasa dingin agar semakin segar.

3. Teh Hijau

minuman kesehatan kekinian teh hijausumber : Mashed

Teh hijau dilengkapi dengan kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk metabolisme tubuh. Tak hanya itu, teh hijau juga bisa membantu proses pembakaran lemak. Sehingga teh hijau masuk daftar minuman sehat. Bukan cuma menyehatkan, teh hijau juga menyegarkan untuk dikonsumsi, baik dalam kondisi dingin maupun hangat. Kamu bisa menambahkan madu untuk cita rasa manis sekaligus sehat.

4. Jus atau Smoothies

minuman kesehatan kekinian smoothiessumber : VitaMedica

Smoothies atau jus dari sayur maupun buah adalah contoh minuman sehat untuk mencukupi kebutuhan vitamin harian kamu. Tambahkan madu, air kelapa, atau susu untuk membuatnya semakin lezat. Nutrisi yang ada dalam sayuran hijau seperti kale dan bayam bisa menjadi penyuntik energi bagi tubuh.

Tak hanya itu, sayuran juga kaya zat besi yang membantu distribusi oksigen ke sel-sel tubuh. Kamu bisa menambahkan topping kacang-kacangan maupun irisan buah lainnya untuk komposisi gizi yang beragam juga cita rasa yang semakin nikmat.

5. Teh Herbal

minuman kesehatan kekinian teh herbalsumber : BukaReview

Masuk dalam jajaran minuman menyehatkan, teh herbal banyak dikonsumsi oleh orang tua dan muda secara rutin untuk menjaga imunitas. Teh herbal bisa dibuat dari seduhan bunga rosella, jahe, kunyit, maupun rempah-rempah lainnya. Indonesia sebagai negara kaya akan rempah, membuat teh herbal mudah dibuat dan ditemui lho! Jangan khawatir, manfaatnya tidak main-main, selain menjaga daya tahan tubuh, teh herbal juga dapat mengurangi angka kolesterol maupun darah tinggi.

Minuman mana nih yang masuk deretan favoritmu? Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri maupun membeli minuman sehat. Kini sudah banyak sekali penjual online maupun offline yang menawarkan menu minuman kesehatan yang baik untuk tubuh. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan tubuh dan juga selera lidah kamu sendiri. Meski begitu, kamu tetap harus jaga kesehatan dan jangan lupa olahraga teratur ya!

Leave a comment