Apakah kamu ingin memulai perjalanan bisnis di tahun 2022 ini? Ada baiknya kamu mencoba berbisnis di bidang usaha makanan. Pasalnya, makanan adalah kebutuhan utama manusia. Jika makanan yang kamu jual memiliki keunikan dan rasa yang nikmat, maka bisa dipastikan permintaan pelanggan akan terus datang.

Yang menjadi pertanyaan adalah, peluang usaha makanan seperti apa yang akan booming di tahun 2022 ini? Untuk mengetahuinya kamu bisa menyimak beberapa peluang usaha makanan berikut ini. Tak hanya menjanjikan, beberapa peluang di bawah ini bahkan tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak. Yuk, simak ulasan singkatnya berikut ini!

1. Makanan Plant-Based

Menu makanan plant-based menjadi peluang usaha makanan pertama yang layak dipertimbangkan, apalagi kini harga protein hewani kerap naik turun dan belum lagi persediaan ayam asli yang dilaporkan berkurang jumlahnya.

BACA JUGA : 5 Bisnis Kuliner Anak Muda Yang Menjanjikan Di Kalangan Mahasiswa

Selain itu, kini juga sudah banyak orang yang menerapkan gaya hidup sehat di keseharian mereka. Tren gaya hidup sehat ini sangat berdampak pada usaha makanan. Sejak beberapa tahun lalu pun sudah banyak pengusaha makanan yang menjual salad box hingga makanan dengan bahan organik. Jadi, tentu saja makanan plant-based ini berpotensi menjadi peluang usaha makanan yang menjanjikan di 2022.

2. Keripik Kulit Ayam

Keripik menjadi salah satu makanan favorit penduduk Indonesia, sementara itu kulit ayam bagi sebagian besar orang merupakan makanan yang sangat menggiurkan. Maka dari itu, keripik kulit ayam bisa menjadi peluang usaha makanan yang akan booming di 2022.

Kulit ayam yang digoreng hingga garing tersebut memiliki penggemar tersendiri di kalangan pecinta kuliner. Apalagi ditambah trend makanan garing dan kriuk yang saat ini tengah booming di masyarakat, semakin kriuk dan garing maka semakin nikmat pula rasanya.

Yang menarik, kulit ayam tidak seperti produk olahan makanan lain yang berisiko cepat basi, keripik kulit ayam bisa disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama jika disimpan di dalam suhu dan tempat yang tepat.

3. Street Food Korea

Demam Korea nampaknya masih akan berlanjut di tahun 2022 ini. Dengan masifnya para pecinta korea, kamu juga dapat memanfaatkannya untuk memulai usaha street food Korea. 

Seperti di Indonesia, Korea juga memiliki beragam makanan yang dijual di pinggir jalan dengan varian yang beragam, jadi kamu memiliki beberapa opsi untuk dijadikan usaha. Selain makanan fresh yang dimasak di tempat, seperti bibimbap, kimbap, hingga jajangmyeon. Street food Korea juga banyak yang bisa dijual dalam bentuk kemasan. Sebut saja corn dog, dakbal (ceker pedas Korea), oden, tteokbokki, serta kimchi.

4. Teh Herbal

Kopi mungkin bisa dianggap merajai pasar minuman di berbagai kota besar di Indonesia. Namun, industri teh herbal diprediksi melambung popularitasnya pada 2022.

Teh herbal ini bisa kamu jual bersama kopi atau jenis minuman lainnya. Untuk jenis tehnya sendiri ada beberapa opsi yang bisa kamu sediakan, seperti matcha, ocha, yuzu (teh dengan rasa asam yang khas dari jenis jeruk keprok asal Jepang), Hibiscus (teh yang menggunakan kembang sepatu dan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi), dan yang terakhir kelor (ini dapat menjadi alternatif terbaru dari matcha yang dijual dalam bentuk bubuk).

5. Bento Box

Bento box menjadi peluang usaha makanan yang biasanya mengincar target pasar pekerja, mahasiswa, dan anak sekolah. Peluang usaha makanan yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang hobi berkreasi membuat berbagai bentuk makanan lucu dan menggemaskan.  Banyak orang memilih bento lunch box sebagai alternatif makanan yang mendukung kesehatan. Modal usahanya juga tidak terlalu besar karena menunya bervariasi antara nasi, sayur-sayuran, lauk pauk, hingga buah-buahan saja. 

Jadi, diantara kelima peluang usaha makanan yang akan booming di 2022 tersebut, mana yang sekiranya akan kamu pilih? Jika sudah mantap untuk menjalankan usaha, jangan lupa untuk mendaftarkan usaha tersebut ke layanan pemesanan makanan yang ada saat ini agar kamu bisa meraup cuan yang lebih banyak, ya!

Leave a comment