Penikmat makanan pedas di tanah air cukup banyak mengingat lidah orang Indonesia sudah terbiasa dengan makanan-makanan yang pedas sejak kecil. Dan hal yang demikian itu bisa dijumpai dengan mudah di mana di tiap-tiap daerah selalu ada makanan yang bercita rasa pedas.

Mengingat pecinta kuliner pedas ada banyak, tak mengherankan apabila makanan model baru yang bernuansa pedas terus bermunculan. Bahkan untuk menjelaskan makanan yang dijual itu sangat pedas, beberapa rumah makan menamainya dengan nama-nama setan.

BACA JUGA : Dijamin Cuan: Kiat-Kiat Usaha Kuliner Bagi Pemula

Berikut 10 Makanan Pedas khas Indonesia yang harus kamu coba

  1. Makanan Pedas di Surabaya

Jika Anda berkunjung ke kota Surabaya, jangan lupa untuk mampir ke warung makan Bebek Mercon yang beralamatkan di Jl. Kayoon No.10 A, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, 60271.

Bebek mercon adalah bebek yang dibalut dengan kuah super pedas dengan cabai yang masih utuh. Untuk Anda yang suka dengan pedas, tentu menyantap bebek mercon adalah sesuatu yang wajib. Adapun untuk harga, bebek mercon dihargai 30ribuan saja

  1. Makanan Pedas di Jogja

Di Jogja juga terdapat makanan pedas, yaitu Entok Slenget Kang Tanir. Entok Slenget Kang Tanir ini terletak di Jl. Pakem – Turi, Pules Lor, Donokerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, 55551.

Apabila Anda mampir ke Jogja, usahakan untuk mengunjungi Entok Slenget Kang Tanir. Harga yang ditawarkan di sini pun sangat murah meriah di mana dengan Rp30 ribu Anda sudah bisa menikmati entok super pedas dilengkapi dengan nasi, lalapan, dan juga minuman.

  1. Makanan Pedas di Jakarta

Sebagai ibukota negara, mencari makanan pedas di Jakarta tidaklah susah. Namun, ada satu makanan pedas yang layak untuk Anda coba, yaitu Seblak Jeletet Murni Tanjung Duren. Seblak ini dijual di Jl. Tj. Duren Utara 4 No.56 b, RT.9/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, 11470.

Seblak memang dikenal akan kepedasannya, namun di Seblak Jeletet ini, Anda bisa memesan sesuai dengan level yang diberikan, yaitu level 1 ke atas. Bagi Anda pecinta pedas, disarankan untuk menyantap Seblak Jeletet ini di mana dengan uang Rp10 ribu, Anda sudah bisa menikmatinya.

  1. Makanan Pedas di Medan

Di Medan juga terdapat makanan yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh mereka-mereka yang menyukai pedas. Nama makanan tersebut adalah rujak kolam Medan. Rujak kolam Medan ini terdiri dari buah-buahan yang biasanya dibuat sebagai rujak buah.

Hanya saja yang membedakan rujak kolam dengan rujak buah adalah bumbu kacangnya yang masih terlihat utuh. Rujak kolam Medan ini dijual sekitar Rp35 ribu untuk satu porsi. Untuk kawasan Medan, Anda bisa membelinya di Rujak Padang Takana Juo yang beralamatkan di Jl. Mahkamah No.98-96, Mesjid, Kec. Medan Kota, Kota Medan, 20214.

  1. Makanan Pedas di Malang

Jangan Pedes Tangkilsari adalah kuliner yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke kota Malang. Jangan Pedes Tangkilsari terletak di Jl. Raya Tangkilsari No.37, Kertawinangun, Jatisari, Kec. Tajinan, Malang, 65172.

Di sini, Anda bisa menikmati sayur udang pedas, nila pedas, bebek, dan juga ayam pedas. Adapun untuk harga, harga makanan di warung Tangkilsari cukup terjangkau di mana dengan Rp50 ribu, Anda sudah bisa menikmati sajiannya.

  1. Makanan Pedas di Bandung

Jika kita membicarakan makanan pedas yang ada di Bandung, tentu kita akan membicarakan seblak, karena seblak memang termasuk salah satu kuliner yang menghadirkan cita rasa pedas di dalamnya.

Adapun untuk menikmati seblak dengan level pedas yang di atas rata-rata, Anda bisa menikmatinya di Seblak Sultan yang beralamatkan di Jl. Sultan Agung No.10, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, 40115. Cukup dengan membawa uang Rp50 ribu, Anda bisa menikmati seblak super pedas.

  1. Makanan Pedas di Semarang

Jika mampir ke Semarang, jangan lupa untuk menikmati babat gongso yang merupakan salah satu kuliner pedas yang ada di kota tersebut. Babat gongso bisa Anda temukan dengan mudah, namun Anda bisa mendapatkanya di Nasi Goreng dan Babat Gongso Pak Andik.

Nasi Goreng dan Babat Gongso Pak Andik terletak di Jl. Badak V, Pandean Lamper, Gayamsari, 50167. Harga babat gongso sendiri cukup terjangkau, yaitu Rp18.000 per porsi.

  1. Makanan Pedas di Bali

Bali merupakan destinasi wisata favorit bagi para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain terkenal akan keindahan alamnya, Bali juga dikenal akan kulinernya, khususnya kuliner pedas, yaitu Ayam Betutu Khas Gilimanuk.

Ayam Betutu Khas Gilimanuk ini memiliki campuran kunyit, lengkuas, jahe, kencur, bawang, daun jeruk, dan cabai rawit yang siap menggetarkan lidah Anda. Untuk menikmati kuliner pedas ini, silakan kunjungi Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang berada di Jl. Merdeka No.88 No.5, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, 80239.

Untuk menikmati sajian ayam betutu ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp100 ribu saja untuk dua orang. Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda sudah bisa merasakan sensasi pedas dari kuliner yang satu ini.

  1. Makanan Pedas di Bogor

Sama seperti daerah lain, Bogor juga memiliki kuliner pedas yang dinamakan dengan ceker ranjau. Dari namanya saja sudah bisa dibayangkan jika kuliner yang satu ini sangatlah pedas.

Ceker ranjau sendiri dijual sekitar Rp10.000-12.000 per porsi. Untuk menikmati kuliner ini, Anda bisa menemukannya dengan mudah ketika berada di Bogor atau ketika Anda berkunjung ke Ceker Ranjau Cetar yang beralamatkan di Jl. Raya Jakarta-Bogor No.8, Cirimekar, Cibinong, Bogor, 16916.

  1. Makanan Pedas di Solo

Bakmi Toprak adalah kuliner pedas yang berasal dari kota Solo. Bakmi Toprak bisa dinikmati di rumah makan Mie Toprak Gading Yu Sri yang terletak di Jl. Veteran No.89 Joyosuran Ps. Kliwon, Pasar Gading, Kota Surakarta, 57156.

Untuk Anda yang merupakan pecinta kuliner pedas, maka wajib hukumnya untuk menyantap Bakmi Toprak khas Solo ini. Dengan mengeluarkan uang Rp16 ribu, Anda sudah bisa menikmati sensasi pedas dari makanan yang satu ini.

Itulah 10 pilihan makanan pedas yang bisa Anda nikmati. Jika Anda ingin menikmati rasa original dari makanan-makanan pedas yang sudah disebutkan, maka sebaiknya Anda berwisata kuliner langsung ke kota asal makanan pedas tersebut.

Leave a comment