Zaman sekarang ini, siapa sih yang tidak kenal ramen? Ramen merupakan masakan mie dengan kuah kaldu dan beraneka macam topping seperti daging ayam, daging sapi, telur, rumput laut, dan masih banyak lagi. Di Indonesia, makanan khas Jepang ini sudah sangat terkenal dan digemari banyak orang. Buat kamu warga Jakarta, berikut ini ramen terenak di Jakarta yang sangat recommended.

Berikut Rekomendasi Ramen Terenak di Jakarta

1. Seirock-ya

Ramen Terenaksumber : seirock-ya.asia

Seirock-ya jadi pembuka dari list kami untuk rekomendasi ramen tereneak di Jakarta, terletak di beberapa tempat, yaitu Pondok Indah Mall lt. 1, AEON Mall BSD dan JGC, Jalan Radio Dalam no. 9, dan Supermall Karawaci Lt. UG.

Restoran ramen ini menyajikan ramen dalam porsi besar dengan kuah yang pas, tidak kurang tidak lebih, rasa dan kekentalannya.

Menu yang direkomendasi adalah shoyu ramen. Harga satu porsi ramen di Seirock-ya sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp40.000 – Rp50.000.

2. Bari-Uma Ramen

Ramen Terenaksumber : bariuma.asia

Bariuma Ramen didirikan di Hiroshima, Jepang, pada 2003. Dalam bahasa Jepang, ‘bari’ berarti sangat, dan ‘uma’ berarti enak.

Keunggulan restoran ramen yang satu ini yaitu penyajiannya yang disesuaikan dengan masyarakat Indonesia.

Alat makan dipisah dan diberi warna tertentu sebagai tanda halal dan nonhalal, merah untuk non-halal dan hitam untuk halal. Bariuma Ramen bertempatan di City Walk Sudirman, Setia Budi One, dan Lippo Mall Puri.

Menu andalan restoran ini yaitu Ajitama-Uma dengan gyoza set. Harga per porsinya berkisaran antara Rp60.000 sampai dengan Rp90.000.

3. Ikkudo Ichi

Ramen Terenaksumber : pergikuliner

Jika kami ingin makan ramen custom, ramen yang bisa kamu modifikasi sesuai selera hingga menjadi ramen terenak yang sesuai selera kamu.

Tingkat kematangan mi, kekentalan kuah, jenis mi bisa diatur sesuai selera.

Menu andalan Ikkudo Ichi yaitu Tori Signature, ramen ayam, dan Buta Signature, ramen pork. Ada juga pilihan lain dengan kuah kari khas Jepang, kuah miso, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : Lawless Burgerbar, Burger Enak Vibe Nuansa Musik Metal!

Harga di gerai ini sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp38.000!

Ikkudo Ichi memiliki banyak cabang di Jabodetabek, diantaranya di Mall Artha Gading yang khusus menyajikan ramen halal.

4. Ippudo

Ramen Terenaksumber : anakjajan

Restoran ramen yang sudah memiliki cabang di hampir seluruh dunia ini bermenu andalan tonkotsu ramen.

Kuah kental, rasa gurih, dengan potongan daging dan telur rebus di atas ramen merupakan keunggulan dari restoran ini.

Kamu juga bisa memilih tingkat kematangan mi sesuai selera. Restoran ini menyediakan dua jenis kaldu, yaitu tonkotsu dan kaldu ayam.

Ippudo terletak di Pacific Place Mall, lantai 5, dan Jl. Jenderal Sudirman.

5. Yoiko Ramen

 Ramen Terenaksumber : twitter

Restoran yang identic dengan warna merah ini disebut sebagai hidden gem, salah satu alasannya yaitu karena letaknya yang cukup tersembunyi.

Namun, rasa ramen di restoran ini akan tetap menarik perhatian orang karena kelezatannya.

Menu di Yoiko Ramen sangat beragam, begitu juga dengan pilihan topping yang lengkap seperti yakisoba, aneka makanan pembuka Jepang, dan okonomiyaki.

Yoiko Ramen terletak di Jl. Mahakam no. 11 dan Jl. Pangeran Antasari no. 2. Harga ramen di sini berkisar Rp50.000.

6. Menya Sakura

Ramen Terenaksumber : facebook

Restoran yang berdiri sejak 2010 ini menyediakan tiga jenis mie kuah, yaitu tonkotsu ramen dengan kaldu non-halal, tori ramen, dan tsukemen dengan kaldu ayam.

Menu andalan restoran ini adalah spicy tonkotsu ramen, dengan rasa gurih dan kuah yang tidak terlalu kental.

Menya Sakura berada di Lotte Shopping Avenue Lt. 2, Kota Kasablanka Lt. UG, Pakuwon Mall Lt. 2, dan Aeon Mall BSD Ramen Village Lt. 3.

7. Hakata Ikkousha

Ramen Terenaksumber : anakjajan

Restoran yang telah berdiri selama lebih dari 40 tahun ini menyediakan lima jenis mi, yaitu mi kecil, mi besar, mi keriting, mie besar Jepang, dan mi merah.

Menu andalan restoran yang berasal dari Fukuoka, Jepang, ini adalah ramen ayam kari dan ramen naga merah pedas.

Hakata Ikkousha terletak di Kemang Arcade Lt. G dan daerah Pantai Indah Kapuk. Harga seporsi ramen mulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000.

8. Echigoya Ramen

Ramen Terenaksumber : zomato

Restoran ini menyediakan dua jenis kuah kaldu, yaitu toripaitan, yang mengandung ayam dan kolagen, dan kaldu berbasis pork dengan pilihan shoyu.

Keunggulan lain dari restoran ini yaitu ukuran gyoza yang gendut dengan irisan daging yang tebal.

Tonkotsu Ramen dan Kotteri Ramen merupakan menu andalan Echigoya Ramen. Echigoya Ramen terletak di Jl. Melawai VIII No. 2A, Jakarta Selatan.

Harga seporsi ramen di sini juga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp40.000.

9. Marutama Ramen

Ramen Terenaksumber : zomato

Marutama Ramen berada di Sentral Senayan 1, Lantai Basement. Interior restoran ini sangat unik dengan bahan dasar kayu dengan kaligrafi khas Jepang.

Menu andalannya adalah Tamago Ramen, Aka Ramen, Gyoza, dan Yaki Char Siew.

10. Ramen 38 Sanpachi

Ramen Terenaksumber : zomato

DI urutan terakhir urutan ramen terenak adalah Ramen 38 Sanpachi. Restoran ini menyediakan berbagai pilihan ramen, mulai dari tonkotsu ramen, shio ramen, sampai tori paitan ramen.

Ramen 38 Sanpachi juga menyediakan tiga jenis kuah, yaitu kuah Aka merah dari chili oil, kuah Kuro hitam dari saus tinta cumi, dan kuah Shiro putih dari kuah kaldu daging murni.

Menu andalan restoran ini adalah Jigoku Ramen, yang terdiri dari irisan daging ayam atau sapi, jamur kuping, telur, dan daun bawang.

Level kepedasannya juga bisa diatur dari skala 1-10. Ramen 38 Sanpachi terletak di Kamome Building Lt. 1, Jl. Melawai Raya 189B, Melawai, Jakarta Selatan.

Itulah daftar restoran ramen terenak di Jakarta yang paling recommended. Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk makan ramen enak ala Jepang, restoran-restoran di atas bisa membawamu ke Jepang dengan menu-menu mereka.

Leave a comment