Menunggu waktu makan siang seringkali dihabiskan dengan menyelesaikan pekerjaan ataupun bertemu dengan rekan kerja untuk suatu urusan. Sekarang banyak orang yang lebih menyukai bekerja atau belajar di tempat makan semacam kafe atau restoran. Selain dinilai suasana yang cozy, juga mendukung pikiran supaya lebih fokus.

Selain itu, banyak juga lho kafe atau restoran di Jakarta yang biasa dipilih untuk sekedar nongkrong cantik di pagi atau siang hari. Tempat brunch Jakarta banyak digandrungi milenial maupun dewasa untuk pilihan tepat sekedar nongkrong ataupun bekerja. Artikel kali ini akan memberikan beberapa rekomendasi tempat brunch Jakarta terbaik yang bisa kamu kunjungi!

1. Enatura Farm And Salad Bar

Mau brunch di tempat yang menyediakan menu makanan sehat? Meski kesannya ngemil, ternyata menu sehat bisa menjadi pilihan yang tepat. Enatura Farm & Salad Bar bisa menjadi jawabannya. Kafe yang di dominasi warna putih dan kayu ini, bisa bikin kamu betah nongkrong seharian.

Tidak hanya itu, suasana alam juga bisa kamu nikmati selagi berada di sini. Salah satu yang unik dari kafe ini adalah semua sayuran yang kamu pesan benar-benar dari kebun Enatura sendiri, lho! Tenang saja, di perkebunan Enatura, sayuran yang ditanam tidak memakai bahan kimia maupun pestisida. Jadi, benar-benar lezat dan menyehatkan!

BACA JUGA : Makan Malam Kenyang All You Can Eat di Daerah Tanjung Duren

Kamu bisa berkunjung di Jalan Bangka Raya Nomor 20 FG, Jakarta Selatan. Harga yang dibanderol setiap menunya juga relatif terjangkau untuk pasaran Jakarta, yakni berkisar Rp 55.000 – Rp 100.000 saja.

2. Maple And Oak

brunch jakarta maple & oaksumber : Wandersmurf

Tempat nongkrong sekaligus brunch Jakarta yang aesthetic bisa kamu nikmati di Maple and Oak. Lokasinya berada di menteng, Jakarta Pusat. Kalau kamu berkunjung kesini, selain nongkrong, kamu juga bisa sembari menikmati brunch ataupun makan siang. Restoran ini memiliki menu spesial yang memang dikhususkan untuk brunch pengunjungnya seperti salad, egg benedict, dan juga ada coffee butter and egg.

Eits, jangan lupa, setelah menikmati makanan yang lezat, foto-foto dulu karena tempat ini cukup Instagramable.  Mengusung konsep tempat dengan warna pastel muda, foto-foto kamu pun akan terlihat lebih cantik dan menawan.

Lokasi restoran ini dapat ditemukan di Jl. HOS. Cokroaminoto No.91, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310. Cukup dengan harga Rp 13.000 – Rp 138.000 saja kamu bisa menikmati menu yang disajikan di sini.

3. Furusato Izakaya

brunch jakarta furusato izakasumber : TripAdvisor

Tidak perlu jauh-jauh terbang ke Jepang untuk menikmati sajian restoran khas Jepang. Kamu wajib mengunjungi restoran Furusato Izakaya, jika kamu salah satu penikmat suasana restoran Jepang. Dari depan restoran saja, kamu akan melihat ciri khas bangunan Jepang. Sedangkan saat masuk ke dalam restoran ini, kamu akan semakin teringat dengan suasana restoran di Jepang. Apalagi di restoran ini juga tersedia tempat duduk lesehan ala Jepang lho!

Restoran yang berlokasikan di Sudirman Suites Apartment, Jalan Jendral Sudirman Nomor 36, Jakarta Pusat ini juga memiliki menu makanan yang sangat beragam dan lezat seperti sushi, sashimi, serta makanan khas Jepang lainnya. Dengan harga bekisar Rp 40.000 – Rp 200.000 kamu bisa menikmati menu khas Jepang dengan cita rasa autentik.

4. Dos Hermanos Coffee

brunch jakarta dos hermanossumber : Get Lost

Satu lagi kafe yang cocok banget untuk brunch di Jakarta. Mengusung konsep ala Santorini di Yunani, kafe ini banyak digandrungi karena suasananya yang cozy, yaitu Dos Hermanos Coffee. Tempat nongkrong di Jakarta dengan konsep ala pantai ini didesain menyerupai bangunan ala Yunani. Kamu bisa memilih untuk duduk di indoor dan outdoor, tentunya dengan spot yang instagramable ala Santorini.

Bangunan ini punya tembok warna putih dan biru laut, serta dilengkapi dengan berbagai tanaman segar pada setiap sudutnya, menambah suasana nyaman dan tenang di siang hari. Tidak heran bila suasana pulau yang terkenal di Yunani tersebut pun semakin terasa kental.

Namun, untuk bisa masuk ke spot tersebut, kamu harus merogoh kocek tambahan Rp 50.000. Harga ini sangat worth it untuk suasana yang bisa kamu dapatkan, belum lagi spot instagramable yang bisa untuk foto-foto. Menu yang disajikan bekisar harga Rp 30.000 – Rp 80.000 saja. Kamu bisa berkunjung di Jalan Betung Raya Nomor 26, Jakarta Timur untuk mengunjungi kafe ini.

5. Bistrogram

brunch jakarta bistogramsumber : PergiKuliner.com

Rekomendasi tempat brunch terakhir di Jakarta ada Bistrogram. Bangunan yang mengusung gaya interior rustic, membuat suasananya terasa unik dan khas. Bistrogram yang berada di Jakarta Selatan ini, terlihat cozy dan juga homey, sehingga tepat untuk pilihan menghabiskan waktu.

Ciri khas menarik lainnya dari restoran ini adalah ornamen-ornamen kayu yang digunakan di dalamnya. Menu makanan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari masakan Indonesia hingga Western, seperti nachos, colenak, dan beef andaliman.

Kamu bisa berkunjung di Jalan Cikajang Nomor 35-37, Jakarta Selatan untuk mampir di restoran ini. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau mengingat suasana dan kualitas yang diberikan yakni sekitar Rp 50.000 – Rp 200.000.

Itu dia 5 rekomendasi tempat brunch Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu di antara sarapan dan makan siang. Kamu bisa sambil bekerja, belajar, atau sekedar nongkrong cantik bersama kerabat.

Leave a comment