Jajanan sultan yang dijual di pasaran saat ini beraneka macam harganya. Ada yang dijual dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu. Namun kabar baiknya, beberapa jajanan mahal sudah mulai merakyat harganya.

Dengan demikian, masyarakat yang daya belinya hanya mampu di angka puluhan ribu juga bisa menikmati jajanan mahal tersebut. Apa aja makanannya? Berikut daftar 10 jajanan sultan yang harganya merakyat.

BACA JUGA : Ini 10 Rekomendasi Makanan Cepat Saji Yang Sehat & Enak

Berikut Daftar Jajanan Sultan Dengan Harga Merakyat

  1. Burger

burger sultansumber : Cobs Breed

Burger merupakan jajanan yang berasal dari Jerman. Dulu, jajanan yang satu ini hanya bisa dinikmati oleh orang-orang tertentu saja. Namun saat ini, sebagian besar masyarakat sudah bisa menikmatinya karena burger mulai dijual dari harga Rp10 ribu. Terjangkau banget, kan?

  1. Steak

Steak sultansumber : The Spruce Eats

Steak juga merupakan jajanan sultan, namun kini sudah mulai dijual dengan harga murah. Beberapa restoran menjual steak mulai dari harga Rp100 ribu. Dengan harga tersebut, lebih banyak masyarakat yang bisa merasakan lezatnya steak.

  1. Pizza

Pizza sultansumber : Live Japan

Pizza berasal dari Italia. Ketika jajanan ini mulai masuk ke Indonesia, hanya sebagian orang saja yang bisa membelinya karena termasuk jajanan sultan. Namun kini, harga pizza sudah merakyat, di mana harganya dimulai dari Rp25 ribu saja!

  1. Kebab

kebab-sultansumber : Wandaspazzer

Kebab adalah jajanan yang berasal dari Turki. Kebab termasuk jajanan sultan yang harganya merakyat, di mana saat ini harga kebab dimulai dari Rp10 ribu. Jadi, siapa pun orangnya saat ini sudah bisa menikmati enaknya kebab.

  1. Dimsum

dimsum-sultansumber : Detik

Dimsum adalah salah satu jajanan sultan yang harganya juga merakyat. Cukup keluarkan uang mulai R15 ribu, kamu sudah bisa menyantapnya. Saat ini, dimsum juga bisa ditemukan dengan mudah.

  1. Sushi

sushi-sultansumber : iStock

Bagi sebagian orang, sushi merupakan jajanan mewah. Padahal, untuk saat ini harga sushi sudah sangat merakyat. Untuk menikmati sushi ini, kamu cukup membawa uang Rp100 ribu karena beberapa restoran mulai menjual harga sushi di bawah Rp100 ribu.

  1. Seafood

seafood-sultansumber : Kompas

Seafood adalah makanan-makanan laut, seperti cumi-cumi dan juga kepiting. Dulu, seafood ini termasuk jajanan sultan, lho. Namun, saat ini harganya sudah lebih terjangkau, sehingga siapa saja bisa menikmatinya. Untuk harganya, seafood dimulai dari Rp45 ribu.

  1. Ramen

ramen-sultansumber : Grid.id

Siapa yang suka dengan kuliner khas Jepang yang satu ini? Sejauh ini, penjual ramen sudah banyak di Indonesia. Untuk urusan harga, ramen sudah sangat merakyat di mana kamu bisa membelinya mulai dari harga Rp30 ribu.

  1. Spaghetti

spaghetti-sultansumber : Terkini.id

Spageti sama seperti pizza di mana keduanya berasal dari Italia. Harga spageti sendiri saat ini sudah sangat merakyat, yakni dimulai dari Rp35 ribu. Bahkan di Indonesia, spageti dijual secara kemasan.

  1. Lasagna

lasagna-sultansumber : Orami

Lasagna juga dari Italia, dan jajanan sultan yang satu ini harganya sangat merakyat di mana kamu bisa membelinya mulai dari Rp35 ribu. Sama seperti spageti, lasagna juga dijual secara kemasan di Indonesia.

Itulah beberapa jajanan sultan yang kami rekomendasikan! Pastikan untuk menambahkannya ke daftar “to-eat” kamu berikutnya. Yang mana jajanan sultan favoritmu?

Leave a comment